Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gubsu Edy Rahmayadi Minta Pelajar SMA Sumut Jangan Ikut-Ikutan Berpolitik Praktis

Gubsu Edy Rahmayadi dihadapan Pj Bupati Tapteng Yetty Sembiring dan ribuan pelajar SMA sederajat di Sibolga Tapteng memberikan motivasi dalam rangka mewujudkan lulusan SMA/SMK sederajat yang berkualitas dan unggul

Tapanuli Tengah - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta pelajar SMA sederajat di Sumatera Utara untuk tidak ikut-ikutan berpolitik praktis. Bahkan orang nomor satu di Sumut ini menegaskan bahwa dirinya telah mengharamkan pelajar SMA sederajat di Sumut ikut memikirkan politik.

Pernyataan itu disampaikan Edy saat memberikan sambutan di acara lounching SMK Pusat Unggulan zona 1 Sumatera Utara di SMK Negeri 3 Sibolga pada Rabu (28/9/2022).

Dihadapan ribuan pelajar SMA sederajat se-Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Edy meminta kepala sekolah dan guru fokus menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas saja. Karena menurutnya, saat ini terjadi  ketimpangan antara SDM dan SDA. Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. Akan tetapi SDA tersebut tidak mampu dikelola secara optimal oleh anak bangsa sendiri karena tidak ditopang oleh SDM yang unggul.

Mantan Pangkostrad ini pun menegaskan agar guru dan siswa jangan sekali-sekali terlibat politik praktis. Bahkan secara spesifik, Edy mengingatkan agar kepala dinas Pendidikan jangan mencampur adukkan urusan politik dengan siswa.

"Biarkan urusan politik itu menjadi gawainya para politisi saja, guru dan siswa belajar yang bener," ungkap Edy yang disambut tepuk tangan riuh undangan.

Masih kata Edy. Tahun ini Indonesia mendapatkan bonus demografi yang sangat baik. Dimana, persentase usia muda dan produktif akan menjadi yang terbesar diantara kelompok usia lainnya. Dengan demikian, seluruh sektor ril yang ada saat ini akan sangat diwarnai oleh generasi muda. Pelaku-pelaku usaha kreatif dan inovatif akan didominasi anak-anak muda. Akan tetapi, hal itu (bonus demografi) bisa menjadi bumerang bilamana anak-anak muda saat ini masih asyik dengan pola hidup yang tidak teratur, terlibat pergaulan bebas dan narkoba serta tidak maksimal dalam menyelesaikan studi disetiap jenjangnya.

"Pesan saya kepada kalian semua. Jujurlah terhadap diri kalian sendiri dan terhadap Tuhan. Tanamkan kasih sayang kepada apa saja dan siapa saja serta jadilah anak-anak Sumatera Utara yang pantang menyerah," pinta Edy.

Posting Komentar

0 Komentar