Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ini Tanggapan BAS Atas Kekhawatiran Netralitas Pj. Bupati Tapteng

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama jajaran pengurus saat memberi keterangan pers di kantor DPD NasDem, Jl.P.Sidempuan Pandan

Etalase-Daerah

Pandan - Bupati Tapteng periode 2016-2021, Bakhtiar Ahmad Sibarani (BAS) mengatakan bahwa kinerja Pj.Bupati Tapteng yang saat ini dijabat oleh Yetty Sembiring sepenuhnya menjadi hak prerogatif mendagri untuk menilainya.

Pernyataan itu disampaikan BAS di Pandan (20/9/2022) menanggapi pertanyaan media terkait kekhawatiran sejumlah pihak bahwa Yetty Sembiring tidak akan netral pada pemilukada Tapteng 2024 yang akan datang

BAS mengatakan isu soal dugaan tidak netralnya Pj. Bupati Tapteng di pilkada nanti sudah ia dengar dari banyak pihak dan media sosial. Dirinya pun mengaku santai saja dan menyerahkan sepenuhnya penilaian kinerja Yetty Sembiring kepada Mendagri.

"Biarlah Mendagri yang melihat. Kalau Mendagri mengatakan dia layak silahkan lanjut (sebagai Pj). (Tapi) Kalau menurut Mendagri tidak bagus silahkan di ganti. Kami tidak keberatan, karena itu hak prerogatif Mendagri," ujar BAS

BAS pun menegaskan dirinya tidak ada kaitan apa pun dengan Pj.Bupati dalam kapasitas jabatan.

"Mau diganti atau tidak diganti, saya tidak punya kaitan (dengan hal itu)," katanya.

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng ini pun menegaskan dirinya tidak akan meminta Pj. Bupati untuk memenangkannya. Karena berdasarkan kekuatan politik yang dimilikinya dan partai NasDem saat ini, peluang memenangkan pemilukada 2024 yang akan datang sangat besar.

Sebelumnya pun, BAS sudah berhasil memenangkan pilkada 2016 lalu. Dengan kemenangan mutlak di 18 kecamatan dari 20 kecamatan di Tapteng.

"Sebelum saya kenal Yetty, saya sudah menang jadi bupati. Jadi tidak ada pengaruh beliau (Yetty) bisa memenangkan saya atau tidak. Saya juga belum tentu mencalon (jadi) bupati lagi," pungkas Bakhtiar Sibarani.

Posting Komentar

0 Komentar