Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lepas Tim Safari Ramadhan Partai Golkar, Jamil "Sampaikan kepada Ummat Karya Kita Nyata"

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori (ketiga dari kanan) diabadikan bersama pengurus dan tim safari Ramadhan Partai Golkar Kota Sibolga

Kota Sibolga - Keluarga Besar DPD Partai Golkar Kota Sibolga, menggelar buka puasa bersama (bukber) yang dirangkai dengan pelepasan Tim Safari Ramadhan Partai Golkar Kota Sibolga, di Cafe and Resto Muhsin, Jalan P.Diponegoro, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Minggu (2/4/2023).

Bukber dan pelepasan Tim Safari Ramadhan Partai Golkar tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Jamil Zeb Tumori, Sekretaris Nurdin Zebua, Dewan Pertimbangan Partai Anton Silitonga dan ketua Fraksi Golkar Suryanti Sidabutar serta ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar se-Kota Sibolga.

Terlihat pula hadir mantan ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Sahlul Umur Situmeang. Sahlul diketahui pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kota Sibolga periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Ketua panitia Bukber dan pelepasan Tim Safari Ramadhan Partai Golkar, Nurdin Zebua pada kesempatan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang 'wajib' dilaksanakan oleh Partai Golkar pada bulan suci Ramadhan.

Buka puasa bersama tersebut melibatkan seluruh kader Partai Golkar mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan dan Hasta Karya.

Untuk Safari Ramadhan sendiri, Nurdin menjelaskan format yang dilakukan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, Golkar akan mengunjungi sebanyak 10 masjid masing-masing 4 masjid di daerah pemilihan (dapil) 1 (Kec.Sibolga Kota dan Kec.Sibolga Utara), serta 6 masjid di dapil 2 (Kec.Sibolga Sambas dan Kec.Sibolga Selatan).

"Jika tahun lalu kita mengunjungi masjid-masjid tersebut serentak dalam 1 hari. Tahun ini kita akan laksanakan setiap hari selama 1 pekan ini," ucap Nurdin dalam sambutannya.

Jamil Zeb Tumori, ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan Golkar menjadi satu-satunya partai yang konsisten berbuat untuk rakyat, disaat ada pemilu atau tidak.

Bagi Golkar, pemilu tidak lebih sebagai momentum untuk menegasi apa yang telah diperbuat oleh Partai Golkar dari periode ke periode. Namun, dalam perspektif kepedulian terhadap warga, Golkar hadir menunjukkan karya dan bakti nyatanya setiap waktu.

"Tidak ada partai lain seperti kita. Golkar selalu menjadi yang pertama bahkan juga satu-satunya," ucap Jamil mengawali sambutannya.

Jamil pun merinci sejumlah capaian kinerja Partai Golkar dalam kurun waktu lima tahun terakhir di Kota Sibolga. Kinerja tersebut dikelompokkan kedalam dua peran strategis Golkar yaitu Golkar sebagai sebuah partai politik dan Golkar sebagai bagian dari keanggotaan di legislatif.

Sebagai sebuah partai politik, kader-kader Golkar terbaik yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Sibolga menginisiasi berdirinya sejumlah fasilitas yang diperuntukkan bagi kemanusiaan. 

Pembangunan plaza Rumah Yatim dan Tahfidz Qur'an berlantai 5 di Kelurahan Aek Manis, pembanguan Masjid Al Jamil kampung nelayan Aek Habil, dan pembangunan PAUD dan TK bagi anak-anak pemulung dan warga miskin di Kelurahan Parombunan, menjadi karya nyata Partai Golkar untuk warga Kota Sibolga.

Sedangkan untuk keanggotaan legislatif di DPRD, melalui Fraksi Golkar, Partai Golkar menginisiasi dan turut serta memperjuangkan dan mewujudkan tercovernya warga Sibolga sebagai penerima asuransi BPJS Kesehatan. Selain itu, wujud kepedulian Golkar terhadap warga pekerja rentan, Golkar berhasil memperjuangkan 5000 warga Sibolga pekerja rentan masuk dalam tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan sebagai sebuah komitmen Golkar bagi warga Kota Sibolga, baik yang pada pemilu 2019 lalu memilih atau tidak memilih Golkar.

"Bukan cakap-cakap. Bukan ceremonial. Tapi nyata dan dirasakan oleh masyarakat Kota Sibolga manfaatnya, baik yang memilih Golkar atau pun tidak memilih Golkar," ungkapnya.

Melalui Tim Safari Ramadhan Partai Golkar yang diberangkatkan hari itu, Jamil berpesan agar capaian karya bakti Golkar tersebut disuarakan ditengah-tengah masyarakat, agar masyarakat Kota Sibolga tahu mana partai yang konsisten dengan janji politiknya dan mana partai yang hanya menunggu pemilu baru turun menyambangi warga.

"Sampaikan kepada rakyat. Hanya Golkar-lah yang menyampaikan bukti kerjanya melalui anggotanya di DPRD Kota Sibolga. Itu nyata dan bisa dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga ini pun menyinggung perihal peluang Golkar di Pemilu 2024 yang akan datang. Suami dari Lisma Dewi ini tidak menafikan bahwa Golkar, khususnya di Kota Sibolga akan berhadapan dengan partai-partai yang kuat secara finansial.

Apalagi, politik transaksional masih menjadi "trend negatif" yang akan mewarnai perhelatan pemilu 2024. Namun, Golkar optimis dengan SDM yang dimilikinya. Hari ini, Golkar Kota Sibolga di naungi oleh kader-kader yang solid dan memiliki kemampuan menggalang simpati masyarakat dengan baik.

Potensi itu akan digerakkan untuk mendekati, merangkul dan membantu warga dalam menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi, sehingga kehadiran Golkar akan semakin dirasakan warga.

"Kunjungi rakyat. Berikan perhatian. Kerahkan segala potensi yang ada untuk membantu warga. Jadikan siapa pun tanpa memandang latar belakang suku dan agamanya sebagai bagian dari keluarga Golkar. Yellow family, rebut hati rakyat," tegasnya.

Jamil percaya, meskipun politik transaksional masih menjadi ancaman nyata di pemilu yang akan datang, tetapi untuk warga yang telah meraih simpati Golkar hal itu tidak akan berlaku.

"Uang tidak akan berlaku pada rakyat, bila hatinya sudah pada Partai Golkar," pungkasnya.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan Partai Golkar sendiri dilepas secara langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Jamil Zeb Tumori yang ditandai dengan penyerahan sejumlah bantuan untuk masjid-masjid yang dikunjungi.

Buka puasa bersama tersebut ditutup dengan sholat Maghrib berjamaan di Masjid Agung Sibolga dan dilanjutkan dengan makan malam bersama di Cafe and Resto Muhsin, Kota Sibolga.-SW25-

Posting Komentar

0 Komentar