Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pelepasan Siswa kelas IX SMPN 1 Sibolga berlangsung Meriah, Sejumlah Siswa Diterima di SMA Unggul dan Ternama di Sumut

Kepala SMPN 1 Sibolga Siti Zubaidah Siregar mengucapkan selamat atas kelulusan siswa SMPN 1 Sibolga 

Kota Sibolga - SMP Negeri 1 Sibolga melepas 256 siswa kelas IX tahun ajaran 2022/2023. Pelepasan siswa tersebut dihelat di komplek SMPN 1 Sibolga, Jalan Alu-Alu, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Sabtu (27/5/2023).

Menariknya, acara yang kerap dikenal dengan sebutan perpisahan kelas tersebut diisi dengan berbagai atraksi kesenian daerah dan moderen, yang dibawakan oleh siswa perwakilan dari masing-masing kelas baik kelas 7,8 maupun kelas 9.

Selain itu, diwaktu yang bersamaan juga digelar pameran keterampilan siswa dan kuliner khas Kota Sibolga, yang merupakan hasil karya siswa dan siswi SMPN 1 Sibolga.

Kepala SMP Negeri 1 Sibolga, Siti Zubaidah Siregar mengatakan, semarak kegiatan pelepasan siswa kelas IX TA.2022/2023 tersebut dirangkai dengan suksesi program penguatan profil pelajar Pancasila (P5). Program yang merupakan bagian dari penerapan Kurikulum Merdeka tersebut telah dilaksanakan di SMPN 1 Sibolga sepanjang tahun ajaran 2022-2023.

Kata Siti. Dalam rangka memberhasilkan program P5, pihaknya telah memilih 3 tema yang diimplikasikan pada kegiatan sehari-hari di sekolah. Ketiga tema tersebut adalah tema suara demokrasi, tema gaya hidup berkelanjutan dan tema kearifan lokal.

Salah satu atraksi tari kreasi daerah yang dibawakan oleh siswa dan siswi SMPN 1 Sibolga

"Dan seluruh tema tersebut telah dilaksanakan secara bertahap sepanjang tahun ajaran 2022-2023. Puncaknya adalah pentas seni yang merupakan pengejawantahan dari tema kearifan lokal. Pentas seni yang dibawakan oleh siswa dan siswi SMPN 1 pada rangkaian acara pelepasan siswa kelas IX, adalah muara dari pelaksanaan kurikulum merdeka di SMPN 1 Sibolga," jelas Siti Zubaidah.

Terkait kelulusan siswanya tahun ini. Siti menjelaskan, dari 256 siswa kelas IX yang lulus, sebagian dari mereka telah diterima di SMA-SMA unggul dan ternama di Sumatera Utara. Siti merinci, sejumlah SMA tersebut adalah SMA Unggulan CT Fondation Deliserdang, SMA Unggul Del Laguboti, Toba dan SMAN 1 Plus Matauli Pandan.

Disamping itu, sebagian besar lulusan SMPN 1 Sibolga telah diterima di SMA-SMA favorit se-Kota Sibolga melalui jalur prestasi.

"Tentu ini prestasi yang membanggakan sekolah, termasuk menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya. Ini juga menjadi bukti kalau lulusan SMPN 1 Sibolga mampu bersaing dengan siswa dan siswi lainnya di Sumatera Utara," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar