Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jadi Irup di Almamaternya MAN 2 Padang, Delmeria "Banyak Tokoh yang Dilahirkan oleh Sekolah Agama"

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang bertindak selaku pembina upacara di MAN 2 Padang, Sumatera Barat

Padang, Sumbar -  Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang meminta agar para pelajar memanfaatkan perkembangan teknologi kepada hal-hal positif. yang menunjang arah dan tujuan dari pendidikan dan pengembangan diri siswa.


Permintaan itu disampaikan langsung oleh Delmeria saat bertindak selaku pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Padang, Provinsi Sumatera Utara, pada Senin (24/7/2023).

Teknologi kata Delmeria, seperti mata pisau. Jika digunakan dengan benar, ia akan memberi manfaat besar bagi kehidupan. Sebaliknya, bila disalah gunakan ia justru menjadi ancaman bagi kehidupan umat manusia.

"Adik-adiklah yang memutuskan, untuk apa pisau itu kalian gunakan. Guru-guru di madrasah ini sebatas menunjukkan jalan yang terbaik. Jika kalian laksanakan dengan benar maka benarlah hidup kalian, tapi jika salah maka hanya penyesalanlah yang kalian terima," kata Delmeria dalam amanatnya dihadapan seribuan pelajar MAN 2 Padang.

Delmeria menekankan, belajar dimana mana saja hakikatnya adalah sama. Sekolah negeri atau swasta maupun sekolah umum atau pun madrasah, punya kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Bahkan, lanjut Delmeria. Belajar di madrasah memiliki nilai dan keunggulan yang jauh lebih baik. 

Hj.Delmeria Sikumbang, anggota Komisi VIII DPR RI bertindak sebagai pembina upacara pada upacara rutin di MAN 2 Padang, Sumatera Barat.

Istri dari Walikota Sibolga periode 2010-2021 ini merinci bahwa apa yang diajarkan di sekolah umum diajarkan di madrasah. Sebaliknya, apa yang diajarkan di madrasah tidak diajarkan di sekolah umum.

"Sekolah agama itu punya nilai lebih. Kita belajar umumnya mantap, kita belajar agamanya sukses. Insya Allah, ilmu dan iman yang kita raih di mandrasah ini membuat kita lebih dari yang lainnya," ujarnya.

"Ada banyak sekali tokoh dan pemimpin yang dilahirkan oleh madrasah-madrasah. Mudah-mudahan kedepan semakin  banyak tokoh yang dilahirkan oleh MAN 2 Padang ini," tambah Delmeria, yang merupakan alumni dari MAN 2 Padang tersebut.

Anggota DPR RI usungan Partai NasDem ini berharap agar para pelajar menonjolkan perilaku dan sikap positif dalam lingkungan keluarga, bermasyarakat maupun berbangsa dan bernegara. Sebagai pelajar madrasah, siswa-siswi MAN 2 didorong memiliki akhlaqul karimah yang baik dan menonjol sehingga menjadi pembeda antara siswa madrasah dengan siswa sekolah umum lainnya.

"Manfaatkan masa muda kalian dengan baik. Tonjolkan perilaku positif ditengah-tengah masyarakat. Jaga akhlak kalian baik terhadap guru, orangtua maupun sesama teman." pungkasnya.--SW25--

Posting Komentar

0 Komentar