Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Lagi, Delmeria Serahkan Bantuan Sembako dan Alat Bantu Kesehatan untuk Lansia di Tapteng

Delmeria saat menyerahkan bantuan alat bantu kesehatan dan sembako kepada warga Kelurahan Sitio-Tio, Kecamatan Pandan, Tapteng

Pandan - Ratusan warga Kelurahan Sitio-Tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah antusias menyambut kehadiran Hj.Delmeria Sikumbang, anggota komisi VIII DPR RI, pada Kamis (14/9/2023).

Delmeria hadir didampingi mantan Walikota Sibolga, H.M Syarfi Hutauruk, tenaga ahli DPR RI Sufriansyah Pasaribu dan perwakilan Kementerian Sosial RI.

Ratusan warga yang didominasi oleh warga lansia dan berkebutuhan khusus tersebut, berbesar hati karena menjadi penerima bantuan sembako dan alat bantu kesehatan dari Kementerian Sosial RI, yang diperjuangkan oleh Hj.Delmeria Sikumbang.

"Saya sudah didata oleh Pak Sufri, bulan lalu. Alhamdulillah, dapat bantuan hari ini," ucap Egidia Rosalina Purba (28) warga Sitio-Tio yang hari itu menerima bantuan alat bantu kesehatan berupa kursi roda.

"Saya berterimakasih kepada Ibu Delmeria dan Pak Sufriansyah. Mudah-mudahan sehat terus dan dalam lindungan Allah," ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang pada kesempatan memberikan sambutan mengatakan, pada kunjungan ke dapil hari itu, bersama-sama dengan Kemensos RI, dirinya akan mendistribusikan paket bantuan sebanyak 335 paket berupa sembako, alat bantu kesehatan dan uang transport.

Delmeria menggaransi, semua warga penerima bantuan tersebut adalah warga yang berhak menerimanya, dan tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik mana pun. 

"Bapak dan ibu pilih saya atau tidak pada pemilu lalu, saya tidak ambil pusing. Yang penting warga Tapteng, ya wajib dibantu. Asal memang berhak," ucap Delmeria dengan logat khas Minangnya.

Delmeria mengaku, jika dalam kurun waktu 4 tahun terakhir dirinya kerap 'pulang kampung' dengan membawa bantuan, hal itu karena doa dan dukungan warga di kampung halamannya.

Katanya, Delmeria hanya perempuan biasa layaknya ibu-ibu lainnya. Perbedaannya hanya pada kesempatan yang diberikan oleh Allah, dan kepercayaan masyarakat.

Delmeria bersama warga penerima manfaat bantuan sembako dan alat bantu kesehatan

"Allah memberi kesempatan, Bapak dan Ibu percaya. Alhamdulillah, jadilah Delmeria seperti yang sekarang ini. Jadi tidak ada hebatnya Delmeria itu. Allah yang hebat, bapak dan ibu yang mendoakan. Jadi mohon doakan terus, agar saya semakin semangat dan ikhlas berjuang sebagai wakil bapak dan ibu di DPR RI sana," ungkapnya.

Masih kata Delmeria. Bantuan yang diterima oleh warga yang berhak tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin. Kedepan lanjutnya, warga yang memang berhak mendapatkan bantuan, untuk tidak sungkan mengatakan alat bantu kesehatan apa yang ia butuhkan. Sehingga, semua bantuan yang diterima oleh warga Sibolga atau Tapteng semakin tepat guna dan tepat sasaran.

"Kalau butuh alat bantu seperti tongkat pintar atau kursi roda elektrik, jangan malu-malu menyampaikannya. Negara pasti akan menyediakannya. Agar bantuan yang bapak dan ibu terima itu semakin memberi manfaat," ujarnya.

"Untuk yang menerima sembako, gunakan sebaik mungkin. Yang menerima fasilitas alat bantu kesehatan manfaatkan juga dengan baik, jangan di jual ya," kata Delmeria setengah bercanda.

Selain di Kelurahan Sitio-Tio, dihari yang sama, mantan ketua Tim Penggerak PKK Kota Siboga ini juga menyerahkan bantuan dibeberapa lokasi lainnya diantara di Muaro, Kelurahan Sibuluan Baru, Simpang Pondok Saro, Sibuluan dan Sibuluan Nalambok, kecamatan Sarudik, Kab.Tapanuli Tengah.

Posting Komentar

0 Komentar