Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

7 Siswa Darur Rachmad Torehkan Prestasi Gemilang di Kejurda Pencak Silat Pengda PPS Betako Merpati Putih di Deliserdang

Tropy juara umum ke-3 Kejurda Pengda PPS Betako Merpati Putih diserahkan kepada perwakilan atlit asal Kota Sibolga

Kota Sibolga - Tujuh siswa Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga berhasil mengantarkan kontingen Kota Sibolga meraih juara umum ke-3 Kejurda Pencak Silat  Pengda PPS Betako Merpati Putih yang dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2023 di Kabupaten Deli Serdang. 

Kejuaraan ini merupakan bagian dari program Bidang Keilmuan Pengda MP Sumut yang dikoordinir Andry M. Sihombing dan diikuti oleh 264 atlit dari seluruh Pengcab MP yang ada di Sumatera Utara.

Ratusan atlit bersaing dalam tiga nomor pertandingan, yaitu tanding, power dan getaran. Sedangkan untuk kategori umur dibagi kedalam usia dini, pra remaja dan usia remaja.

Atlit Merpati Putih asal Perguruan Thawalib Darur Rachmad sendiri berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu pada kejurda yang ditutup oleh Ketua Pengda PPS Merpati Putih, Prio Prayetno tersebut pada Minggu (15/10).

Tiga kontingen yang berhasil bertengger pada posisi juara umum masing-masing; Pengcab Kota Binjai juara umum pertama, Pengcab Kab. Deliserdang juara umum kedua dan Pengcab Kota Sibolga juara umum ketiga.

Peraih medali kejurda pencak silat Pengda PPS Betako Merpati Putih diabdikan  bersama civitas akademika Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga

Kepala MTs Perguruan Thawalib Darur Rachmad, Amir Mahmud Hasibuan didampingi staf TU Chairul Amin Simamora mengaku bangga atas prestasi siswa-siswinya di tingkat provinsi Sumatera Utara.

Amir Mahmud mengatakan, keberhasilan tersebut menjadi pemicu semangat siswa lainnya untuk menorehkan prestasi yang sama di ajang dan kompetisi yang berbeda.

"Ada banyak sekali ekstrakokurikuler di madrasah ini yang disesuaikan dengan minat dan bakat siswa kita. Dan mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk meraih prestasi yang sama atau lebih tinggi lagi sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing," kata Mahmud.

Dikatakan pula, prestasi yang kerap diraih oleh Perguruan Thawalib Darur Rachmad selama ini tidak lepas dari peran serta dan dedikasi para pelatih dan guru, yang secara komprehensip membina dan melatih siswa Darur Rachmad menjadi pelajar-pelajar berdaya saing dan berprestasi.

"Kami dari madrasah, sebatas memfasilitasi. Sedangkan untuk skil dan kemampuan mereka di latih dan dibina oleh tenaga profesional dibidangnya," ungkapnya.

Atas prestasi tersebut, pihak madrasah memberikan reward dan apresiasi kepada para atlit yang terlibat dalam sebuah ceremoni sederhana di halaman madrasah Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga, pada Rabu (18/10/2023).

Berikut torehan prestasi tujuh siswa Darur Rachmad Sibolga pada Kejurda Pencak Silat Pengda PPS Betako Merpati Putih di Deliserdang Sumut;
  1. Fajar Hadi Pratama, kelas IX, medali emas, Nomor Pra Remaja Putra
  2. Aidil Rihva Samudera, kelas XI.IA, medali emas, Nomor Pra Remaja Putra
  3. Fajriansyah Simanungkalit, kelas XI.IA, medali emas, Nomor Remaja Putra
  4. Irham Gulo, kelas XI.IA, medali perak, Nomor Remaja Putra
  5. Bungaran Hutagalung, kelas IX, medali perunggu, nomor Pra Remaja Putra
  6. Rachel Nainggolan, kelas X IA, medali perunggu, Nomor Pra Remaja Putri
  7. Riansyah Putra Panjaitan, kelas IX IS, medali perunggu, nomor remaja putra

Posting Komentar

0 Komentar