Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PT Agincourt Resources "Dinobatkan" sebagai Perusahaan Pengolahan Mineral Terbaik di ASEAN

Perwakilan manajemen PTAR Wira Dharma Putra (ketujuh dari kanan) beserta seluruh perwakilan perusahaan peserta ASEAN Mineral Awards (AMA) 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (23/11).

BATANGTORU - Sebuah prestasi prestisius berhasil ditorehkan oleh PT Agincourt Resources (PTAR), Pengelola Tambang Emas Martabe, Batangtoru, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Kamis (23/11/1012).

PTAR yang pertama kali beroperasi secara penuh pada tahun 2012 tersebut berhasil meraih juara pertama dalam ajang bergengsi ASEAN Mineral Award (AMA) Tahun 2023, untuk kategori Mineral Processing, yang dilaksanakan di Sokha PhnomPenh Hotel and Residence, Kamboja.

PTAR berhasil mengungguli perusahaan-perusahaa pertambangan lainnya di Asia Tenggara. Prestasi tersebut juga menegaskan komitmen PTAR terhadap keunggulan, tanggungjawab lingkungan dan standar tinggi praktik penambangan yang terus didukung oleh Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

"Kami sangat gembira dan bangga mendapat gelar juara pertama dalam kategori Mineral Processing di ASEAN Award 2023," ujar Wira Dharma Putra, Deputy General Manager Operation PTAR, merespon raihan membanggakan tersebut.

Wira menjelaskan bahwa AMA 2023 merupakan penghargaan bergengsi untuk mengapresiasi perusahaan pertambangan dan pengolahan mineral yang telah berkontribusi pada inovasi pengembangan mineral berkelanjutan di Asia Tenggara.

Dikatakan pula, penganugerahan tersebut menjadi bagian dari The Ninth ASEAN Ministerial Meeting of Minerals (The 9th AMMin) and Associated Meetings/Events  yang dibuka oleh Sekjend ASEAN, Dr. Kao Kim Hourn.

Poin penilaian penting dalam AMA2023 adalah kontribusi perusahaan dalam pengembangan masyarakat, inovasi, implikasi terhadap pasokan mineral ASEAN, pengembangan SDM, produktivitas dan efesiensi sumber daya serta kinerja nyata kesehatan, keselamatan dan lingkungan.

"Penghargaan ini dalah hasil dari upaya konsisten kami dalam melaksanakan praktik terbaik penambangan dan pengolahan mineral, memastikan ekstraksii dan produksi emas yang efesien serta meminimalkan dampak lingkungan melalui inovasi-inovasi yang kami ciptakan," beber Wira.

Masih kata Wira. PTAR akan terus menjalankan praktik pertambangan berkelanjutan dan membangun hubungan positif dengan masyarakat setempat.

"Keberhasilan perusahaan dalam pengolahan mineral bukan hanya menjadi bukti keahlian dalam bidang teknis, tetapi juga dedikasi terhadap tanggungjawab sosial, keberlanjutan lingkungan dan operasional," pungkasnya. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar