Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

DKI Jakarta Raih Penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kemendag RI

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima penghargaan Daerah Tertib Ukur dari Kemendag RI yang diserahkan oleh kadis DPPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai Daerah Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penghargaan ini didedikasikan bagi warga Jakarta.

“Sebagai wujud kolaborasi warga Jakarta dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mewujudkan Kota Jakarta maju berkeadilan dan membahagiakan,” ucap Anies dikutip dari keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) DKI Ratu Rante Allo menyebut Pemprov DKI Jakarta akan terus berkomitmen melindungi kepentingan masyarakat dan pelaku usaha.

“Sehingga penghargaan Daerah Tertib Ukur ini berkesinambungan dan menjadi katalis untuk menjadikan upaya perlindungan konsumen melalui jaminan kebenaran hasil pengukuran sebagai prioritas utama,” kata Ratu.

Penghargaan yang diterima Pemprov DKI ini berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Direktorat Metrologi Kemendag sepanjang tahun 2021. Mencakup beberapa aspek yang telah dipenuhi sebagai dasar penentuan kriteria Daerah Tertib Ukur.

Di antaranya adalah aspek pencapaian outcome tertib ukur, aspek kelembagaan Unit Metrologi Legal dan aspek inovasi kebijakan dan pelayanan kemetrologian.

Posting Komentar

0 Komentar