Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Akbar Tanjung Dukung Pencapresan Anies Baswedaan. Ini Kata DPP Golkar

Akbar Tanjung bersama Anies Baswedan pada momen peresmian Monumen Eksponen 66 di Menteng Jakarta

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Akbar mengatakan sesuai dengan kapasitas dan kinerja selama ini, Anies sosok yang tepat menjadi presiden.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres. Pada pemilu 2024 yang akan datang bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres." kata Akbar pada Rabu (5/10/2022) di Jakarta, saat menghadiri peresmian relokasi monumen 66 yang dilakukan Anies di Taman Menteng, Jakarta.

Akbar awalnya  bercerita tentang kedekatannya dengan orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut. Sebagai sesama alumni HMI dimana Anies merupakan juniornya di KAHMI, Akbar mengaku bangga Anies dicalonkan menjadi presiden.

"Dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya  bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon presiden,"aku Akbar Tanjung.

Mantan ketua DPP Partai Golkar periode 2004-2009 tersebut yakin bahwa Anies adalah sosok akademisi yang memiliki pandangan jauh kedepan. atas keyakinan itulah Akbar Tanjung mengaku mendukung Anies sebagai calon presiden. Dia juga memastikan Anies tepat menjadi presiden di 2024.

"Tepat beliau jadi gubernur dan lebih tepat lagi beliau jadi presiden," kata Akbar yang disambut tepuk tangan

"Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ucapnya.

"Beliau orang pintar, seorang akademisi, tapi juga seorang yang betul-betul memiliki suatu pemikiran tentang kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," Akbar menambahkan.

Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar

Sementara itu wakil ketua DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, menanggapai pernyataan dukungan Akbar Tanjung atas pencapresan Anies mengatakan bahwa pernyataan tersebut sangat normatif sekali. Ucapan Akbar tersebut sebatas ucapan selamat atas pendeklarasian Anies oleh NasDem sebagai calon presiden. Doli percaya Akbar Tanjung masih pada komitmennya bahwa sampai hari ini Partai Golkar masih punya satu calon yaitu Airlangga Hartarto.

"Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies)," ujar Doli dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022)

"Sampai sekarang Pak Akbar masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun mensosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar