Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Aswin Kosotali Pimpin Bank Indonesia Tasikmalaya, Posisinya di Sibolga digantikan Yuliansah Andrias

Deputi Bank Indonesia, Juda Agung menyerahkan petikan surat keputusan Gubernur BI kepada Aswin Kosotali sebagai Kepala KPw Bank Indonesia Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sibolga -  Deputi Bank Indonesia (BI) Juda Agung secara resmi mengukuhkan Yuliansah Andrias sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sibolga. Pengukuhan sekaligus penyerahan petikan surat keputusan Gubernur BI tersebut berlangsung dalam sebuah upacara di Graha Aulia Kantor Bank Indonesia, di Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Sibolga pada Jum'at (28/10/2022)

Sementara itu, pendahulunya, Aswin Kosotali setelah bertugas selama 2 tahun sebagai Kepala KPw Bank Indonesia Sibolga mendapat penugasan baru sebagai KPw Bank Indonesia Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Deputi Bank Indonesia Juda Agung, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja keduanya yang telah memberikan konstribusi besar terhadap Bank Indonesia. Atas capaian kinerja tersebut, baik Yuliansah maupun Aswin diberikan penugasan baru untuk semakin memperluas konstribusinya terhadap upaya menjaga stabilitas ekonomi baik regional maupun nasional.

Secara khusus, Juda Agung meminta agar Aswin Kosotali tetap memberikan konstribusi terbaiknya dimana pun bertugas.

Deputi Bank Indonesia Juda Agung dan istri diabadikan bersama Walikota Sibolga dan Pj Bupati Tapteng serta diapit oleh Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias dan istri serta Kepala KPw BI Tasikmalaya Aswin Kosotali dan istri sesaat setelah pengukuhan

Penunjukan terhadap kepala kantor perwakilan Bank Indonesia dilakukan atas pertimbangan yang tidak mudah. Selain kompetensi, keselarasan kepemimpinan dalam pengembangan potensi dimasa yang akan datang menjadi faktor penting. 

Ia pun mengingatkan sebagai kantor perwakilan yang menaungi 3 kota dan 13 kabupaten, tugas Kepala KPw Bank Indonesia Sibolga tidaklah mudah. Namun, pengalaman yang dimiliki oleh Yuliansah Andrias mampu untuk melanjutkan segala torehan positif yang berhasil dicapai oleh kepala BI Sibolga sebelumnya dan bahkan ditingkatkan.

Atas tantangan tugas kedepan tersebut, Juda Agung berpesan agar kepemimpinan yang baru mampu meneruskan dan meningkatkan konstribusi Bank Indonesia di daerah sebagai strategic advisor yang kredibel dan dapat diandalkan. BI Sibolga bersama-sama dengan tim TPID harus pula mampu meningkatkan kesuksesan pengendalian inflasi yang telah berjalan selama ini

Dalam mendukungn program cinta, bangga dan paham rupiah, BI Sibolga dibawah kepemimpinan Yuliansah Andrias diharapkan mampu memenuhi kebutuhan uang rupiah sesuai dengan standar yang telah ditentukan. Selain itu, bersama pemerintah setempat, BI Sibolga harus dapat mendorong era digitalisasi yang optimal dan mengembangkan eletronifikasi transaksi daerah

Pamungkasnya, BI Sibolga harus mampu meningkatkan pemberdayaan UMKM dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kota Sibolga dan sekitarnya.

"Hal tersebut hanya akan bisa terwujud bila sinergi dan kolaborasi berjalan dengan baik, khususnya dengan pemerintah daerah melalui TPID yang telah berjalan baik selama ini" ungkap Juda Agung.

Sementera itu, Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan dikesempatan sambutannya menyampaikan kesan baiknya selama bekerjasama dengan Aswin Kosotali dan Yuliansah Andrias. Keduanya dinilai sebagai sosok yang komunikatif. Meskipun pengukuhan Yuliansah sebagai Kepala KPw BI Sibolga baru terlaksana hari itu, namun 2 bulan terakhir Pemko Sibolga dan BI telah beberapa kali terlibat kegiatan kemitraan yang semuanya berlangsung sukses.

Jamal pun meminta agar sinergitas yang telah berlangsung dengan baik tetap ditingkatkan. Dukungan Bank Indonesia dalam berbagai sektor diharapkan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, UMKM dan pariwisata

Turut hadir di acara tersebut, Direktur Departemen SDM BI, Faris Budiawan. Direktur Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI, Wahyu Pratomo. Dikrektur Departemen Regional BI Suyono. Kepala KPw BI Sumut, Doddy Zulverdi. Pj. Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan serta unsur Forkopimda Sibolga-Tapanuli Tengah

Posting Komentar

0 Komentar