Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Gempa Mag 6,0 Guncang Kab. Tapanuli Utara, Sumut

BMKG mencatatkan gempa pada Sabtu dini hari berada pada Mag.6,0 dengan pusat gempa di 15 km Barat Laut Tapanuli Utara

Taput - Gempa dengan magnitudo  6,0 terjadi di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pukul 02.28.41 WIB pada Sabtu dini hari tadi (01/10/2022). Pusat gempa.berada pada 15 Km Barat Laut Tapanuli Utara dengan kedalaman 10 km. Lokasi 2,13.LU,.98,89.BT

Meski tidak.berpotensi tsunami,.namun gempa tersebut sangat kuat dan getarannya terasa hingga Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Beberapa saat setelah gempa,.sejumlah warga Sibolga dan Tapteng menceritakan pengalamannya melalui media sosial dan grup-grup whatsapp.

"Deras kali gempanya bah," ungkap.Nanda, warga Mela II Kab..Tapteng.

"Air di bak mandi sampai tumpah," ungkap Pak Pasaribu warga lainnya di Sibolga.

Sejumlah warga di Perumahan Pandan Elok, Kab. Tapteng pun diketahui berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini, anak-anak saya bawa keluar rumah, Bang. Karna kuat kali gempanya. Takut juga awak kan," kata Ibu br. Pakpahan, warga perumahan Pandan Elok.

Imformasi sementara dari Kota Tarutung, ibukota Tapanuli Utara dilaporkan bahwa kondisi dalam keadaan gelap gulita karena lampu mati. Sejumlah warga terlihat menggelar tikar di teras rumahnya masing-masing karena belum berani masuk ke dalam rumah. 

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa ini. Setidaknya tiga gempa susulan dengan skala yang lebih kecil telah terjadi pasca gempa utama. 



Posting Komentar

0 Komentar