Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kunjungi Tapanuli Utara, Gubsu Minta Rumah Warga Yang Rusak Segera Diperbaiki

Gubsu didampingi Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Bupati Taput meninjau warga terdampak gempa di gereja HKBP Lou Busikan.

Tarutung - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar Pemkab Taput segera memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak khususnya yang rusak berat. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Edy saat meninjau lokasi gempa Taput hari ini, Senin (3/10/2022) bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel dan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra . 
Setibanya di Tarutung, Gubsu langsung menuju posko bencana alam Taput yang dipusatkan di kantor Bupati Tapanuli Utara. Gubsu dan rombongan juga berkeliling guna melihat dampak gempa yang terjadi pada Sabtu (1/10)  dini hari lalu. Pada kesempatan tersebut Gubsu juga menyerahkan bantuan kepada Pemkab Taput berupa material bangunan senilai Rp100 juta, sembako sebanyak 1000 paket dan obat-obatan serta vitamin senilai Rp133 juta.

Edy berharap, bantuan tanggap darurat tersebut segera digunakan khususnya untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak, terutama rusak berat agar dapat ditempati kembali.

"Rumah merupakan hal yang prioritas untuk warga. Selain rumah, sekolah dan tempat ibadah juga harus segera diperbaiki," ujar Edy.

Mantan Pangkostrad ini juga meminta dilakukan konseling physicologi pasca gempa bagi warga terdampak khususnya anak-anak agar tidak menimbulkan trauma yang berkepanjangan.

"Semua diharapkan dapat terlibat," pinta Gubsu.

Selama di Taput, Gubsu dan rombongan meninjau korban gempa dibeberapa titik yaitu di Kantor Camat Tarutung, Kantor Camat Sipoholon dan gereja HKBP Lou Busikan.
.

Posting Komentar

0 Komentar