Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Begini Respon Warga Pasca NasDem Capreskan Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Surya Paloh saat menjawab pertanyaan awak media pasca pendeklarasian Anies sebagai capres pilpres 2024 di NasDem Tower Jakarta 

Sibolga -  Pasca pendeklarasian Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai NasDem pada pilpres 2024 yang akan datang, dukungan terhadap partai yang diketuai oleh Surya Paloh tersebut pun berdatangan. NasDem dinilai sebagai partai yang mampu memahami apa yang menjadi kehendak rakyat Indonesia. Yang menarik adalah keberanian NasDem memilih keluar dari "zona nyaman" sebagai bagian dari kekuasaan mendapat apresiasi banyak pihak khususnya di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Chairul Amin Simamora, warga desa Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah yang sehari-harinya berprofesi sebagai tenaga non kependidikan sekolah swasta di Pandan kepada etalasenasional.com mengatakan langkah NasDem mengusung Anies pada pilpres 2024 adalah sebuah jawaban atas rasa pesimisme sebagian orang yang menuding bahwa pencapresan Anies hanya mimpi di siang bolong. NasDem telah membuka mata dan telinga rakyat Indonesia bahwa siapa pun di negara ini selama memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik, layak mendapat kesempatan untuk membenahi bangsa ini, meskipun tidak berlatar belakang kader atau pimpinan partai.

"Alhamdulillah, pendeklarasian Anies oleh NasDem hari ini adalah jawaban atas komitmen NasDem sebagai partai perubahan," jelas Amin.

Amin pun berharap, apa yang sudah dimulai oleh NasDem akan diikuti oleh partai-partai lainnya khususnya yang selama ini sudah digadang-gadang menjadi satu koalisi yaitu NasDem, PKS dan Demokrat.

"Infonya, partai lain akan mengikuti jejak NasDem dan akan mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden" ujarnya.

Amin pun memberikan pandangannya terkait sosok gubernur DKI Jakarta tersebut. Katanya, lama sebelum dikenal publik Indoneseia, Anies sudah dikenal di dunia internasional. Gebrakan Anies di dalam peningkatan SDM Indonesia sudah di puji oleh banyak pihak. Karya beliau untuk Jakarta diapresiasi oleh banyak pihak baik dalam maupun luar negeri.

"Bahkan Sekjend PBB pun mengakui itu," pungkasnya.

Keputusan partai NasDem mendukung pencalonan Anies pun menuai pujian dari Amin. Ia berterimakasih telah memberi kesempatan kepada putra terbaik Indonesia itu untuk menguji kepiawaiannya memimpin sebuah negeri.

"Terimakasih partai NasDem, terimakasih pak Surya Paloh. Ikhtiar untuk memenangkan Anies Baswedan tidak hanya menjadi tanggungjawab NasDem saja tetapi juga kami yang sudah membulatkan tekad untuk memenangkan beliau pada pilpres 2024 yang akan datang," tandasnya.

Baca juga : NasDem Deklarasikan Anies Capres Pilpres 2024, Anies Kutip Pepatah Aceh

Apresiasi yang sama juga datang dari Muhammad Majid Pohan ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Majid mengaku gembira luar biasa saat NasDem akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Anies hari ini. Menurutnya, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan nasional kepada Anies adalah keputusan yang tepat. Anies dinilai mumpuni mengelola Indonesia sesuai dengan latar belakangnya selama ini. 

"Indonesia ini harus diserahkan kepada ahlinya. Dan insya Allah Anies lah orangnya," ucapnya.

Anies sebagaimana dikatakan oleh Majid bukanlah tokoh kaleng-kaleng. Sepak terjangnya sudah merambah dunia internasional. Jauh sebelum ini, dunia telah mengakuinya sebagai 1 dari 20 tokoh di dunia yang diyakini akan melakukan perubahan.

"Kesempatan itu sudah datang dan diberikan oleh NasDem. Insya Allah, Pak Anies akan mampu menjalankannya," ujarnya.

Baca juga : Nyapres 2024, Anies Baswedan Dapat Jaminan Suara Dari Pemuda Pancasila

Respon positif juga datang dari Irfan. Warga kelurahan pasar belakang, Kota Sibolga ini memberikan komentarnya pasca Anies ditetapkan sebagai capres NasDem. Irfan menilai NasDem telah mengambil langkah maju dengan mendukung Anies. Baginya NasDem layak dijuluki sebagai partai pembaharu. Pasalnya, sebagai bagian dari kekuasaan saat ini, NasDem berani memilih jalan berbeda dari rekan koalisinya di pemerintahan dan memutuskan membentuk koalisi baru untuk pemerintahan yang akan datang.

"Keputusan NasDem mendaulat mas Anies Baswedan sebagai capres 2024 insya Allah adalah keputusan yang benar. Sepak terjang NasDem yang berani keluar dari 'cara lama' tidak hanya menjadikan NasDem sebagai partai restorasi tetapi layak dijuluki sebagai partai pembaharu," kata Irfan

Posting Komentar

0 Komentar