Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Nyapres 2024, Anies Baswedan Dapat Jaminan Suara dari Pemuda Pancasila

Anies Baswedan menunjukkan kartu anggota Pemuda Pancasila yang diserahkan langsung oleh Ketua MPN PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila (PP) di hadapan langsung Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Japto memberi arahan, seluruh kader Pemuda Pancasila wajib memilih Anies pada Pilpres 2024 nanti.

Anies resmi menjadi Pemuda Pancasila dalam acara peresmian Kantor MPN Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10). Japto mengatakan menyebut kader PP harus diutamakan saat 2024 nanti.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil (soal Pemilu) sama Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau," kata Japto Soelistyo Soerjosoemarno saat memberikan kartu tanda keanggotaan Anies.

Sebelum Japto berbicara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat menyinggung soal Pemilu 2024 secara umum. Dia menyinggung soal Pemilu karena melihat ada Anies Baswedan dan rekan-rekan yang bakal aktif di Pemilu 2024. Dia tidak ingin suasana polarisasi politik identitas di 2019 terulang lagi di 2024.

Kembali ke Japto, para kader Pemuda Pancasila menyambut instruksinya dengan tepuk tangan. "Kader PP diutamakan di manapun juga," kata Japto.

Pernyataan Japto tersebut disambut tepuk tangan oleh para anggota Pemuda Pancasila yang hadir. Japto kemudian memberikan kartu keanggotaan Anies.

"Dan kebetulan nomor beliau adalah 0000007 James Bond," ucapnya.

"Dia menjadi anggota PP, bukan anggota kehormatan," tambahnya.

Japto dan Anies tampak berfoto bersama memperlihatkan kartu keanggotaan tersebut. Usai pemberian kartu keanggotaan tersebut, terdengar teriakan yang menginginkan Anies sebagai presiden.

'Pak Anies presiden," teriak salah satu anggota Pemuda Pancasila.

Anies Bersyukur Jadi Anggota Pemuda Pancasila

Anies Baswedan bersyukur resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila. Anies berharap dapat berkiprah dan memberikan manfaat dalam tubuh Pemuda Pancasila.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," kata Anies kepada wartawan usai acara peresmian kantor MPN Pemuda Pancasila.

Anies turut memberikan ucapan selamat atas peresmian kantor MPN Pemuda Pancasila tersebut. Dia menyebut kantor baru Pemuda Pancasila itu diharapkan mampu menambah produktivitas PP dalam menjaga Ideologi Pancasila.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat, kepada Pemuda Pancasila yang sudah memiliki sebuah kantor yang amat baik. Insyaallah dengan kantor yang baik ini maka produktifitas Pemuda Pancasila makin tinggi, manfaatnya makin dirasakan oleh masyarakat. Dan terus menjadi pilar utama penopang penjaga Pancasila kita," ujarnya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Japto dan seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila yang selama ini telah ikut berperan memberikan rasa tenang, damai, aman di Jakarta yang mudah-mudahan kita bisa rawat terus," tambahnya.

Anies mengungkap alasannya bergabung dengan Pemuda Pancasila. Dia mengaku ingin bersama menjaga pilar Pancasila.

"Sama-sama kita ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga sama-sama," ucapnya.

Kemudian, Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengatakan Anies merupakan kader tetap Pemuda Pancasila. Menurutnya, Anies memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemuda Pancasila.

"Anggota tetap, anggota benar, anggota defenitif beliau mau masih anggota, biasa kalau pejabat kita kasih kehormatan tapi beliau karena memiliki pandangan yang sama, visi misi yang sama, dalam ideologi dalam Kebertuhanan dan segala macam, dan kita punya jalan yang sama dengan beliau maka beliau kita jadikan anggota. Kader," tuturnya.

Respons Anies Didukung Pemuda Pancasila

Japto memerintahkan anggota organisasinya untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024. Japto menyebut memilih Anies adalah kewajiban bagi seluruh kader ormas loreng oranye tersebut.

"Tugas setiap anggota Pemuda Pancasila kalau ada kadernya mengajukan diri, maju untuk jadi pileg, pilpres, pilkada, prioritas utama adalah bagi kader. Ngapain kita (pilih) orang lain yang kita enggak tau, gitu, jadi wajib," kata Japto

Anies telah resmi menjadi anggota Pemuda Pancasila dan mempunyai kartu keanggotaan yang diberikan oleh Japto dalam acara peresmian kantor MPN tersebut. Menurut Japto, Anies siap jika dipilih menjadi presiden.

"Pak Anies tidak nyapres. Kalau dipilih jadi presiden beliau siap yang mau jadi nyapres itu yang didukung oleh lebih dari 20 persen suara, kursi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies turut memberikan responnya soal kader Pemuda Pancasila wajib memilihnya dalam Pilpres 2024. Apa kata Anies?

"Sekarang saya menuntaskan dulu Jakarta ya sampai 16 (Oktober) udah itu aja dulu, udah cukup," kata Anies Baswedan merespons dukungan Pemuda Pancasila.

Posting Komentar

0 Komentar