Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Liga 1 Dihentikan, Laga Persib vs Persija di GBLA Terkena Imbasnya

PT Liga Indonesia Baru menghentikan perhelatan Liga 1 secara keseluruhan. Akibatnya laga Persib dan Persija pada Minggu (2/10) ditunda sementara waktu

Bandung - Buntut kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang, laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta yang dijadwalkan berlangsung hari ini Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dibatalkan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan pembatalan laga Persib dan Persija tersebut karena perhelatan Liga 1 secara keseluruhan dihentikan selama sepekan.

Namun, meskipun laga tersebut dihentikan, aparat kepolisian masih terus berjaga dan siaga di Stadion GBLA. Kesiap siagaan aparat tersebut untuk langkah antisipasi kedatangan suporter.

"Kita tetap melakukan (pengamanan-red), standby disini melihat kondisi masyarakat dan yang hadir sampai kondusif baru anggota meninggalkan tempat ini," ujar Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kabid Humas Polda Jabar.

Ibrahim mengimbau suporter memaklumi penundaan laga Persib vs Persija dan meminta untuk tidak datang ke Stadion GBLA. Sebab laga tersebut akan dijadwalkan ulang.

"Kalau masyarakat yang tahu menyesuaikan diri agar pulang, sehigga tidak ada massa dengan tujuan tidak jelas," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jadwal laga Persib vs Persija ditentukan berdasarkan masukan dari PSSI, PT LIB hingga Mabes Polri yang saat ini sedang menginvestigasi penyebab kerusuhan di Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.

"Namun karena memang ada pertimbangan dari PSSI dan LIB kemudian panpel dan Mabes Polri, sehingga di atensi untuk ditunda (Persib vs Persija) sehingga dengan demikian rencana pertandingan ditunda sampai ada informasi lebih lanjut," jelasnya.

Baca juga : Presiden Jokowi Perintahkan Perhelatan Liga 1 Dihentikan Secara Menyeluruh

Baca juga : Sadis! Laga Arema FC vs Persebaya Berakhir Ricuh, 127 Orang Tewas

Posting Komentar

0 Komentar