Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Setelah NasDem, PPP Akan "Deklarasikan" Anies Capres Awal Tahun 2023

Arsul Sani, Wakil Ketua Umum DPP PPP

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan nama calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 pada awal tahun 2023. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani di Jakarta pada Selasa (4/10/2022).
Asrul mengatakan sampai saat ini PPP belum melakukan mekanisme apa pun terkait capres 2024. Posisi PPP masih dalam tahap mendengar suara-suara dari bawah (DPW dan DPC)

"Belum ngapain-ngapain. PPP masih dengar-dengar saja dari  bawah maunya siapa," terang Arsul.

Arsul juga menyinggung soal dukungan DPW PPP DKI Jakarta yang menghendaki Anies sebagai capres. Keputusan itu dihormati oleh pengurus DPP PPP.

"DKI kita sudah sama-sama tahu maunya Mas Anies Baswedan. Kita hormati. Daerah lain nanti ada juga yang menyuarakan yang lain, nanti kita lihat," ujar Arsul.

Arsul mengakui nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi salah satu yang dipertimbangkan. Akan tetapi seluruhnya tergantung keputusan Mukernas yang rencananya akan digelar awal tahun 2023. Mukernas sendiri akan diawali Mukerwil. Dan Mukerwil membawa aspirasi dari DPC-DPC di daerah.

"Jadi semua (nama capres) masih berpeluang (diusung PPP)," terangnya.

Arsul pun menjelaskan status PPP yang saat ini berkoalisi dalam KIB bentukan Partai Golkar bersama-sama dengan PAN. Penentuan satu atau beberapa nama hasil Mukernas nantinya akan diperjuangkan di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)

"Nanti kira-kira yang paling, satu kuat itu siapa dukungannya disuarakan dalam Mukernas. Yang kedua, tentu kemudian apakah ini mungkin atau tidak diperjuangkan di koalisi PPP di KIB itu," pungkasnya.

Sebelumnya Partai NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Sejumlah calon partai koalisi NasDem, yaitu PKS dan Demokrat disinyalir akan ikut bersama NasDem mendukung mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta tersebut.

Dukungan NasDem terhadap Anies disambut positif publik tanah air meskipun tetap ada yang menyayangkannya.

Posting Komentar

0 Komentar