Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Undang Pj Gubernur DKI Jakarta ke Balai Kota, Sikap Anies Banjir Pujian Netizen

Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan mengundang Pj Gubernur DKI terpilih Heru Budi Hartono ke Balaikota DKI Jakarta. Selain makan siang bersama keduanya berbincang banyak hal terkait ibukota dan transisi pemerintahan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Penjabat Gubernur DKI Jakarta terpilih, Heru Budi Hartono di Balaikota Jakarta. Rabu (12/10/2022)

Heru yang hadir dengan pakaian safari hitam tersebut di undang oleh Anies Baswedan untuk makan siang bersama sekaligus berbincang-bincang tentang banyak hal khususnya terkait transisi pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Anies menjelaskan bahwa transisi adalah sebuah proses demokrasi untuk menjamin agar pemerintahan berjalan dengan baik. Ia ingin agar ketika masa jabatan di tuntaskan maka yang menuntaskan itu menyampaikan tongkat estafet kepada yang akan bertugas berikutnya. Dengan demikian, akan lahir kesinambungan yang baik dalam pemerintahan.

Anies pun menyambut baik penunjukkan Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya Heru yang selama ini banyak berkarir di Jakarta tentu akan sangat mengenal Jakarta termasuk mengenal apa yang menjadi tantangan dan situasi Jakarta.

"Jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau dan kami percaya Pak Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, jejaringnya luas," ungkap Anies

Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta ini pun menegaskan akan memberikan dukungan dan siap membantu Heru selama dan sesudah transisi.

Sikap Anies Baswedan mengundang Heru Budi Hartono ke balaikota untuk berdiskusi tentang Jakarta sebelum mengakhiri masa jabatannya pada 16 Oktober 2022 yang akan datang mendapat sambutan positif dari warganet.

Banyak netizen yang memuji Anies karena respon Anies atas penunjukkan Heru sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta sangat berbeda. Netizen bahkan ada yang membandingkan Anies dengan dua gubernur sebelumnya yang memilih berhenti ditengah jalan dan berwisata dimasa-masa transisi kepemimpinannya.

Netizen pun menilai Anies telah menunjukkan kharismanya sebagai Gubernur. Bahkan langkah Anies yang membangun komunikasi dengan penerusnya patut dijadikan teladan.

Berikut beberapa tanggapan netizen atas pertemuan Anies dan Heru di Balaikota DKI Jakarta hari ini :

@Hasmi Lahidani menuliskan "Luar biasa Pak Anies Baswedan. Sikap santun dan legowo menyerahkan estafet kepemimpinan DKI dengan keterbukaan. Tidak banyak pemimpin yang akan mengakhiri tugasnya dengan memberikan pembekalan kepada penerusnya. Semoga tetap sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta pak"

@Dyah Diastono "Pak Anies Baswedan pemimpin sejati. Tanpa sakit hati, selalu berpikir positif. Semoga Allah melapangkan jalan Bapak untuk memimpin negeri ini. Kami rindu sosok pemimpin yang mengayomi, bersikap adil dan melayani. Bukan yang sudak intimidasi, apalagi memeras dan memusuhi rakyat sendiri

@Amie Woay "Patut dijadikan teladan. Sikap, tutur kata dan akhlaq yang mulia. Pak Anies, selamat ya Pak, menuntaskan tugas dan amanah dengan sangat baik dan bisa dipertanggungjawabkan. Harapan kami 2024 Bapak Anies Baswedan yang akan memimpin rakyat Indonesia tercinta ini.

Posting Komentar

0 Komentar