Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

4 RT di Pesisir Utara DKI Jakarta Terendam Banjir Pasang Laut

Foto :Ilustrasi banjir ROB disebagian wilayah Jakarta Utara, DKI Jakarta

Jakarta -
4 RT di daerah pesisir Jakarta terendam banjir. Hal tersebut memicu Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan waspada banjir bagi daerah pesisir Jakarta dan sekitarnya.

Ketua BPBD DKI Jakarta, Iswana Adji, sebagaimana dilansir pada laman beritasatu.com, pada Selasa (6/12/2022) mengatakan terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (ROB) di beberapa titik di wilayak DKI Jakarta. Informasi terjadinya pasang air laut ini untuk periode tanggal 06-13 Desember 2022

"BPBD mencatat saat ini terdapat 4 RT atau 0,013% dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," katanya.

Dan untuk antisipasii banjir ROB tersebut, BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personil untuk memonitor genangan di setiap wilayah. Selain itu BPBD juga terus melakukan koordinasi dengan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga dan Dinal Gulkarmat untuk melakukan peneyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik 

"Genangan ditargetkan akans urut dalam waktu cepat," imbuh Iswana

Iswana pun menghimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang ada.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi 24 jam non stop," pungkasnya.

Untuk diketahui, sedikitnya 4 RT di pesisir Jakarta mengalami banjir ROB, tepatnya di Jakarta Utara, Kelurahan Pluit dan Kelurahan Marunda. Masing-masing kelurahan, terdapat 2 RT yang terendam banjir ROB dengan ketinggian ari 20 cm sampai dengan 35 cm.

Posting Komentar

0 Komentar