Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

H-2 Lebaran Idul Fitri 1444 H di Sibolga, Kapolres "Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Pelindo I Sibolga"

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama Forkopimda memantau arus kedatangan penumpang di pelabuhan Pelindo I Sibolga 

Kota Sibolga -  Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan pada mudik lebaran 2023, tidak terjadi lonjakan penumpang secara signifikan, baik arus penumpang dari Nias ke Sibolga, demikian pula sebaliknya. 

Hal itu disampaikan oleh Taryono  pada Selasa (18/4/2023), di Sibolga, pada sidak kesiapan armada arus mudik jalur laut  yang menghubungkan Sibolga dan Nias.

Taryono menjelaskan bahwa memasuki H-3 lebaran Idul Fitri 1444 H, tidak terjadi lonjakan penumpang kapal laut menuju Nias demikian pula sebaliknya. Jumlah warga yang mudik menggunakan kapal penyeberangan tidak naik signifikan.

Rerata jumlah penumpang yang memanfaatkan kapal penyeberangan PT.WJL tujuan Sibolga-Nias masih relatif normal, meskipun ada penambahan penumpang, namun tidak signifikan.

"Untuk arus mudik pada tahun ini tidak terjadi lonjakan yang signifikan, artinya cukup landai. Dan tidak ada trayek atau armada tambahan kapal dari pulau Jawa. Meskipun demikian, seandainya ada lonjakan penumpang satu dua hari kedepan, pihak WJL sebagai pengelola kapal penyeberangan Sibolga Nias telah menyiapkan segala sesuatunya," jelas Taryono.

Masih kata Taryono. Dari sidak yang dilakukan bersama Forkopimda, pihaknya telah mendapatkan jaminan kelaikan kapal untuk membawa penumpang menyeberang ke Nias atau sebaliknya. 

"Tadi kita sudah cek semua mulai dari life jaket, sekoci, daya angkut kapal serta sejumlah fasilitas lainnya, dan disimpulkan kapal sangat laik layar. Dan mudah-mudahan akan memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga yang ingin mudik dengan kapal," ungkapnya.

Meskipun demikian, lanjut Taryono. Pihaknya akan tetap melakukan pemantauan dan evaluasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Ada 324 personil gabungan yang kita terjunkan untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini, dan mereka disebar di lima posko yang didirikan. Silahkan bagi warga dapat memanfaatkan pos-pos pelayanan dan keamanan tersebut, baik untuk istirahat, mendapatkan informasi yang lengkap atau untuk megecek kesehatan," jelasnya.

"Prinsipnya, stakeholder yang ada siap dengan segala kemungkinan. Dan kita berharap mudik lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman dan lancar," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar