Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menyongsong Milad ke-96, PP PERTI Gelar Ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir Jakarta

Ketua Umum PP PERTI, Buya H. Syarfi Hutauruk (batik coklat) bersama rombongan di TMP Kalibata Jakarta untuk berziarah ke makam tokoh-tokoh PERTI

JAKARTA -  Menjelang Milad ke-96 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) yang jatuh pada 5 Mei 2024 yang akan datang, Pimpinan Pusat (PP) PERTI melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta dan Tempat Pemakaman Umum  (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan, pada Sabtu (4/5/2024).

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP PERTI, Buya Drs.H.Syarfi Hutauruk, MM beserta sejumlah pengurus pusat dan perwakilan Pengurus Daerah sejumlah provinsi se-Indonesia.

Pada ziarah yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, rombongan PP PERTI untuk pertama kalinya melakukan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam Almarhum Letjend (HOR) Ir. H. Azwar Anas. 

Ketua Umum PP PERTI, Buya H.Syarfi Hutauruk bersama rombongan berdoa di pusara makam Alm. Ir. H. Azwar Anas, Ketua Umum PB Tarbiyah periode 1998-2001 dan 2004-2006

Azwar Anas yang wafat pada 5 Maret 2023 tersebut diketahui merupakan Ketua Umum PB Tarbiyah pada periode 1998-2001 dan 2004-2006.

Makan tokoh PERTI lainnya yang diziarahi rombongan adalah makam KH. Ismail Hasan. Almarhum KH. Ismail Hasan tercatat dalam sejarah sebagai Ketua Umum PP PERTI periode 1989-1998.

Sedangkan di TPU Tanah Kusir, rombongan menggelar doa dan tabur bungan di pusara makam KH. Roesli Abdul Wahid dan Sirajuddin Abbas, yang merupakan ulama pejuang dan turut membesarkan PERTI pada era pra-kemerdekaan hingga awal orde baru.

Makan terakhir yang diziarahi rombongan PP PERTI adalah makan KH. Rusli Halil. Alm. Rusli Halil merupakan Ketua Umum PERTI periode 1966-1985.

Ketua Umum PP PERTI, Buya Drs.H. Syarfi Hutauruk, kepada awak media menjelaskan, kegiatan ziarah ke TMP Kalibata dan TPU Tanah Kusir Jaksel adalah dalam rangka mendoakan dan menapaktilasi semangat dan perjuangan tokoh-tokoh PERTI sejak didirikan pada 5 Mei 1928.

Ketua Umum PP PERTI, Buya H.Syarfi Hutauruk menabur bunga di pusara makam Alm KH. Ismail Hasan, Ketua Umum PERTI periode 1989-1998

Bagi PERTI, apa yang diraih saat ini hanya bisa dicapai melalui iuran pikiran, tenaga dan materi dari tokoh-tokoh penting PERTI dari tahun ke tahun dengan kepemimpinan yang silih  berganti.

"Ziarah ini tidak sebatas wujud penghormatan atas jasa mereka, tetapi sebagai wujud komitmen meneruskan apa yang telah mereka perjuangkan dimasanya dulu untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Buya H.Syarfi.

PERTI lanjut Buya H.Syarfi Hutauruk, sebagaimana yang diniatkan oleh para pendirinya akan senantiasa hadir berkonstribusi dalam kemajuan bangsa dan negara baik diminta atau pun tidak.

Ketua Umum PP PERTI dan rombongan saat berdoa bersama di pusara makam alm.KH. Roesli Abdul Wahid, Ketua Umum PERTI di era pra-Kemerdekaan dan awal orde baru.

"Sebagai organisasi Islam, PERTI memiliki tanggungjawab moral untuk menyiapkan generasi Islam yang berakhlaqul karimah dalam ke-tarbiyah-an dengan menggaungkan visi besar PERTI dibidang Pendidikan, Dakwah dan Kesejahteraan Sosial," ungkap Buya.

Buya H.Syarfi Hutauruk pun berharap, ziarah dan tabur bunga ke makam tokoh-tokoh PERTI yang mengambil momentum Milad PERTI ke-96 tahun 2024 harus membawa perubahan signifikan dalam tubuh PERTI sebagaimana tema Milad yaitu Berbenah dan Bersatu Menuju Indonesia Maju, Menuju Satu Abad PERTI.

"Insya Allah, kita semua akan mewarisi semangat juang para pendahulu untuk membesarkan PERTI dimasa-masa yang akan datang yang pada akhirnya akan membesarkan bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar