Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tak Ada Nama Mandapot Pasaribu, Perindo Daftarkan 20 Bacalegnya ke KPU Sibolga

Ketua DPD Perindo Sibolga Makel Fuater didampingi Selfi Kristian Purba, wakil ketua DPRD Kota Sibolga

Kota Sibolga - DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga, menjadi partai ketujuh yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Sibolga, pada Sabtu (13/5/2023).

Rombongan DPD Perindo Sibolga, tiba di kantor KPU Jalan S.Parman Sibolga pada pukul 15.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Perindo, Makel Fuater.

Menariknya, dari 20 bakal caleg yang didaftarkan oleh Perindo, tidak ada nama Mandapot Pasaribu, anggota legislatif dari Perindo Sibolga saat ini. 

Di KPU sendiri, Makel Fuater hanya terlihat didampingi oleh Selfi Kristian Purba, wakil ketua DPRD Kota Sibolga bersama sejumlah bacaleg dan pengurus.

Makel sendiri menolak mengomentari perihal tidak adanya nama Mandapot Pasaribu dalam daftar bacaleg Perindo. Bahkan, saat ditanya tentang apakah Pandapotan Pasaribu telah pindah ke partai lain, Makel menjawab singkat.

"Saya kurang tahu, Bang," ucapnya.

Terkait pendaftaran bacaleg, Makel Fuater mengatakan, partainya memenuhi ambang batas bacaleg untuk masing-masing daerah pemilihan (dapil) yaitu, 8 orang di dapil 1 dan 12 orang untuk dapil 2. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan minimal 30 persen juga telah terpenuhi.

"20 bacaleg Perindo tersebut, lebih dari 30 persen diantaranya adalah perempuan. Jadi sudah sesuai dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Makel juga menerangkan, berkaca pada hasil pemilu 2019 dimana Perindo berhasil mendudukkan tiga orang kadernya sebagai anggota DPRD Kota Sibolga, maka untuk pemilu 2024, Perindo optimis dapat meningkatkan perolehan suaranya dan meraih empat kursi di DPRD Kota Sibolga.

Perindo ingin menjadikan pemilu 2024 sebagai jalan mulus untuk suksesi kepemimpinan di Kota Sibolga pada Pilkada 2024 yang akan datang.

"Target kita lebih bagus dari 2019 lah. Minimal kita bisa dapat empat kursi. Dan untuk Pilkada kita bisa mengusung calon walikota sendiri," jelasnya.

Optimisme yang dipaparkan Makel bukan tanpa dasar. Menurut pengusaha muda Sibolga ini, saat ini Perindo berada pada performa terbaiknya karena diisi oleh orang-orang (pengurus) dan kader-kader yang siap memperjuangkan Perindo dengan maksimal.

"Kita sangat solid. Dan itu modal kita untuk mencapai target di pemilu nanti," ungkapnya.

Terkait penyelenggaraan pemilu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini percaya bahwa KPU akan bekerja secara profesional, berintegritas dan terbuka.

"KPU bekerja seperti biasalah. Sudah ada aturan mainnya sendiri. Prinsipnya netral dan transparanlah," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar