Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Buya H.M. Syarfi Hutauruk Hadiri Halal Bihalal Jamaah Tarekat Syathariyah Sumbar-Riau-Jambi di Masjid Agung Dharmasraya


Dharmasraya - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PP PERTI) menghadiri Acara Halal Bihalal dan silaturahmi dengan Jamaah Tarekat Syathariyah di Masjid Agung Dharmasraya Sumatera Barat Sabtu, (13/5).

Halal bihalal Jamaah Tarekat Syathariyah 3 Provinsi itu, dipimpin dan dibimbing oleh Prof. Dr. H. Hazan Zaini yang merupakan Sekretaris Pembina Daerah PERTI Sumbar. 

Ribuaan jamaah yang datang dari berbagai daerah dan berkumpul bersama di Masjid Agung Dharmasraya,ini merupakan bukti betapa kuatnya jalinan hubungan ruhaniyah sesama jamaah PERTI yang tergabung dalam Tarikat Syathariyah.

Tarikat Syathariyah merupakan salah satu Tarikat mu’tabarah yang dianut dan diamalkan oleh Persatuan Tarbiyah Islamiyah, disamping Tarikat Naqsabandiyah dan Sammaniyah.

Pada acara itu, Ketum PP PERTI Buya H. Muhammad Syarfi yang didampingi PD PERTI Sumbar, Pemuda PERTI Sumbar, PC PERTI Dharmasraya dan Hj. Delmeria, S.Ag Anggota Komisi VIII DPR RI, menyerahkan bantuan Al Quran dan lainnya untuk Masjid Agung Dharmasraya, serta menghadiahkan syal PERTI kepada beberapa tokoh yang hadir.

Pada hari yang sama Ketum PP PERTI juga mengadakan kunjungan dan silaturahmi bersama dengan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah di Dharmasraya. 

PP MTI yang dikunjungi (MTI Pulai, PP Nurul Iman, PP Darussalam, dan PP Nurul Huda) keseluruhan PP MTI tersebut berada di bawah naungan Tarbiyah Islamiyah PERTI.

Posting Komentar

0 Komentar