Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Usung Bacaleg Potensial, Golkar Sibolga Optimis Capai Target 13.500 Suara di Pemilu 2024

Konferensi pers Partai Golkar Kota Sibolga pasca penyerahan berkas pendaftaran 20 bacaleg ke Kantor KPU Kota Sibolga

Kota Sibolga - DPD Partai Golkar Kota Sibolga optimis mampu mendulang hingga 13.500 suara pada pemilu legislatif tahun 2024 yang akan datang. 

Jumlah suara tersebut menjadi angka yang paling realistis yang akan dicapai oleh Golkar setelah mempertimbangkan torehan suara Golkar di pemilu 2019 dan potensi 20 bacaleg yang didaftarkan oleh Golkar ke KPU Sibolga, pada Minggu (14/5/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori didampingi Sekretaris Nurdin Zebua serta anggota DPRD Sibolga dari Golkar, Mukhtar Nababan dan Suryanti Sidabutar, pada konferensi pers di kantor KPU, Jalan S.Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kota Sibolga, mengatakan Golkar menargetkan 6000 suara di daerah pemilihan I (dapil 1) meliputi Kecamatan Sibolga Kota dan Kecamatan Sibolga Utara dan 7500 suara untuk dapil 2 meliputi Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan.

"Dengan perolehan suara sebesar 13.500 tersebut, Golkar optimis akan dapat kembali menduduki kursi ketua DPRD Kota Sibolga, dan semakin leluasa menjalankan program-program unggulannya yang pro rakyat dan pro terhadap kemanusiaan," katanya.

Golkar Sibolga, lanjut Jamil. Memiliki rekam jejak yang baik dalam hal menepati janji-janji politiknya pada masa kampanye. Rekam jejak berupa karya-karya Golkar tersebut diakui oleh masyarakat dan mendapat dukungan nyata.

"Maka, bukan omong belaka, tetapi nyata. Golkar akan konsisten menepati janji politiknya. Dan akan terus seperti itu," ungkapnya.

Saat ini. Tambah Jamil. Golkar sedang merumuskan berbagai program-program baru yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat. Program-program tersebut akan disosialisasikan melalui 20 bakal calon anggota legislatif yang diusung oleh Partai Golkar.

Menurut Jamil, 20 bacaleg Golkar yang mewakili berbagai unsur mulai dari politisi, akademisi, agamawan, tokoh masyarakat, pengusaha hingga aktivis pemuda adalah tokoh-tokoh yang secara kualitas, kapabilitas dan integritas layak diberi kesempatan untuk mengabdi sebagai anggota legislatif.

"Golkar ingin, pemilu 2024 adalah pemilu beradu ide dan gagasan serta terobosan konstruktif bagi kepentingan rakyat. Dan sebagai partai yang nasionalis religius, Golkar punya pengalaman yang matang tentang hal itu. Maka, dengan mencalonkan caleg-caleg yang berkompoten, Golkar percaya lebih dari 13.500 masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya akan menjatuhkan pilihannya terhadap Golkar," ujarnya penuh semangat.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk ambil bagian dalam memenuhi 13.500 suara yang dibutuhkan oleh Golkar untuk mewujudkan program pro rakyatnya. Karena hanya dengan memenangkan Golkarlah, cita-cita berbasis kepentingan rakyat tersebut dapat terwujud," tegasnya.

Jamil yang dikenal sebagai tokoh semua etnis ini pun berharap agar penyelenggaraan pemilu di Kota Sibolga dapat berlangsung dengan aman, damai, transparan, jujur dan  berkeadilan. Komitmen tersebut perlu dipegang oleh seluruh kontestan dalam hal ini partai-partai politik termasuk penyelenggara yaitu KPU Kota Sibolga.

"Golkar berkomitmen mewujudkan pemilu yang gembira, damai, transparan, jujur dan adil. Kita berharap dan percaya KPU Sibolga punya komitmen yang sama, termasuk semua partai politik peserta pemilu," pungkasnya.

Santuni Anak Yatim

Sebelumnya dihari yang sama, Minggu (14/5) DPD Golkar Kota Sibolga melakukan penyantunan anak yatim sebelum berangkat menuju kantor KPU Kota Sibolga untuk mendaftarkan bacaleg Golkar pemilu 2024.

Ketua Fraksi Golkar yang juga Bacaleg Golkar menyerahkan santunan bagi anak yatim disaksikan oleh ketua DPD Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori

Penyantunan anak yatim tersebut dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Kota Sibolga, Jalan KH.Zainul Arifin, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga.

Selain 20 bacaleg Golkar, penyantunan anak yatim ini turut pula dihadiri oleh pengurus Dewan Pertimbangan Partai Golkar, organisasi Hasta Karya Partai Golkar serta puluhan kader dan simpatisan partai.

"Mudah-mudahan melalui penyantunan ini, langkah Golkar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat diridhoi oleh Allah, Tuhan yang Maha Esa,amin," harap Jamil.

Posting Komentar

0 Komentar