Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Target Ukir Sejarah, PPP Sibolga Optimis Kembali menjadi Partai Parlemen

Sekretaris DPC PPP Kota Sibolga Wandy Pranata didampingi fungsionaris PPP Mahmud Lubis saat menggelar konferensi pers di KPU Sibolga pasca mendaftarkan bacalegnya untuk pemilu 2024

Kota Sibolga - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sibolga, memasang target 1 kursi pada pemilu 2024. Demikian diungkapkan Sekretaris DPC PPP Sibolga, Wandy Pranata di Kantor KPU Sibolga, Jalan S.Parman, Kelurahan Pasar Baru, Sibolga, pada Minggu (14/5/2023).

Wandy mengatakan PPP realistis melihat perkembangan politik yang ada termasuk posisi PPP sendiri di Sibolga yang saat ini masuk dalam kategori partai non parlemen.

Sebagai partai yang saat ini tidak memiliki kursi di DPRD Kota Sibolga, PPP menargetkan meraih 1 kursi dan kembali menjadi bagian dari DPRD Kota Sibolga.

"Kami tentu memiliki target, insyaallah walau tidak banyak. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan minimal satu kursi di DPRD Sibolga. Kalau Allah berkehendak kenapa tidak," kata Wandy yang saat itu didampingi pengurus PPP, Mahmud Lubis.

Untuk mewujudkan target tersebut, PPP Sibolga telah mendaftarkan bacalegnya ke KPU sebanyak 5 orang. PPP sendiri hanya memilih ikut kontestasi pemilu 2024 di dapil 2 Sibolga. Sedangkan untuk dapil 1, PPP Sibolga tidak mengisi porsi yang telah ditentukan oleh KPU.

"Ini merupakan momen bersejarah bagi PPP Kota Sibolga mendaftarkan bacaleg yang akan berjuang di Pemilu 2024 mendatang. bacaleg yang didaftarkan ke KPU Sibolga hanya 5 orang, yakni 3 laki-laki dan 2 perempuan untuk Dapil Sibolga 2," ungkapnya.

Dia kemudian mengajak masyarakat Kota Sibolga, khususnya di Dapil Sibolga 2 untuk memberikan perhatian kembali kepada partai Ka'bah (PPP) agar mampu duduk di kursi legislatif di Kota Sibolga.

"Tentu ada sebuah keyakinan untuk menguatkan hati masyarakat dalam membesarkan partai Islam di Kota Sibolga. Dan ini menjadi perhatian besar kita," katanya.

Pihaknya berharap, tidak ada perselisihan pada proses pemilihan umum 2024 nantinya. Sikap toleransi yang harus dibangun untuk mewujudkan Sibolga yang damai.

"Kami berharap kepada awak media untuk ikut mengawal, agar pemilu nanti berjalan dengan keadaan damai dan aman," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar