Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"Pulang Kampung" Lagi, Kali Ini Syarfi Tinjau Progres Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli

M.Syarfi Hutauruk (kemeja putih biru) saat meninjau progres pembangunan masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Tapteng bersama ketua panitia pembangunan, Manahan Dalimunthe dan TA anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansah Pasaribu

Pandan -  Mantan Walikota Sibolga, M.Syarfi Hutauruk mengatakan, Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Tapanuli Tengah, insya Allah telah dapat dimanfaatkan sebagai sarana beribadah oleh jamaah dengan baik pada Ramadhan 1445 H/2024 yang akan datang.

Hal itu dikemukakan oleh Syarfi disela-sela kunjungannya ke masjid tersebut pada Kamis (24/8/2023), didampingi oleh ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Manahan Dalimunthe (Pak Imam-red) dan tenaga ahli anggota DPR RI Hj.Delmeria Sikumbang Sufriansah Pasaribu.

"Kini pembangunannya sudah mencapai 50 persen, meskipun tidak bisa selesai sempurna tahun depan, tapi Insya Allah sudah bisa dimanfaatkan sebagai sarana beribadah pada Ramadhan 1445 H yang akan datang," kata Syarfi dalam keterangannya menjawab limakabar.com.

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, bantuan untuk penyelesaian pembangunan masjid tersebut terus diupayakan oleh panitia dan dirinya baik secara pribadi maupun dengan memanfaatkan relasinya di Jakarta.

"Bahkan anggota DPR RI kita yang berasal dari dapil ini (Sumut 2), Ibu Delmeria juga telah turut serta memperjuangkan agar masjid ini mendapat perhatian pemerintah. Alhamdulillah untuk tahap awal sudah diterima oleh panitia sebesar Rp50 juta," terangnya.

"Dan akan segera menyusul bantuan tahap berikutnya," tambahnya.

Saat ditanya agendanya berada di Sibolga dan Tapteng yang dalam setahun terakhir kerap "pulang kampung", Syarfi memilih tersenyum.

"Tidak ada yang khusus-khusus sekali, biasa saja. Memang ada beberapa undangan dari masyarakat Sibolga dan Tapteng, tapi itu biasa. Saya dari dulu juga seperti ini kok," ujarnya seraya melempar senyum.

"Yang penting, setiap pulang kampung kita berusaha memberi manfaat. Selain masjid ini, kita juga sedang mengupayakan bantuan yang sama untuk gereja GPDI Aek Muara Pinang Sibolga. Doakan saja, semua berjalan lancar, sehingga semangat beribadah umat beragama baik di Sibolga dan maupun Tapteng semakin tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Sibuluan Nauli, Manahan Dalimunthe kepada limakabar.com menjelaskan pembangunan masjid tersebut diawali pada tahun 2022 lalu dan ditarget selesai pada tahun 2024 yang akan datang.

Masjid tersebut yang ditarget mampu menampung ratusan jamaah, dan mendapat bantuan melalui tangan dingin anggota Komisi VIII DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang.

"Tahap pertama sudah kami terima, Rp50 juta, dan sudah kami ajukan permohonan bantuan tahap selanjutnya, insya Allah sudah diproses dan dalam waktu dekat akan dikucurkan," jelasnya.

Masih kata Pak Imam. Pihaknya juga mendapat dukungan dari mantan Walikota Sibolga H.M, Syarfi Hutauruk untuk memperoleh bantuan dari donatur-donatur lain khususnya yang berada di Jakarta.

Kehadiran Syarfi sendiri, lanjut Manahan dalam rangka melihat langsung progres pembangunan masjid tersebut untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kebutuhan pembangunan masjid tersebut.

"Beliau sengaja datang dari Jakarta khusus untuk melihat progres pembangunan masjid ini. Tadi sudah kita jelaskan apa-apa yang yang akan dibangun termasuk taksasi biaya yang dibutuhkan. Insya Allah, beliau akan membantu. Dan itu bukan hal baru, saat beliau walikota Sibolga pun, perhatian beliau terhadap rumah ibadah umat beragama sangat besar," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar