Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hj. Delmeria dan Puluhan Ribu Jamaah Majelis Taklim di Solok Berdoa untuk Bangsa Indonesia

Hj Delmeria (bermukena) bersama KH. Sofyan Abuyamin pada kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Agung Solok, Sumbar

Solok - Tidak kurang dari 42 ribu umat Islam yang berhimpun dalam ratusan majelis taklim se-Solok Raya mengikuti Tabligh Akbar bersama anggota DPR RI Hj. Delmeria Sikumbang, pada Minggu (3/9/2023).

Puluhan ribu jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Tabligh Akbar terebut dikemas dalam bentuk dzikir dan doa bersama untuk bangsa, berlangsung di Masjid Agung Kota Solok dan dihadiri oleh Walikota Solok, Zul Elfian, Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana putra, unsur muspida dan Ketua Umum PP PERTI Buya H.M. Syarfi Hutauruk.

Sedangkan untuk penceramah, panitia pelaksana menghadirkan Buya Prof. Dr. H. Salmadanis MA dan KH. Sofyan Abuyamin, S.Ag dari Tangerang.

Puluhan ribu jamaah majelis taklim se-Solok Raya menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Solok, Sumbar

Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Delmeria kepada limakabar.com mengatakan tabligh akbar bertajuk doa bersama untuk bangsa tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan munajat kepada Allah agar Indonesia semakin baik dan maju kedepannya.


Menurut Delmeria, semaju apa pun Indonesia saat ini, hal itu hanya dapat di raih dengan berkah dan ridho dari Allah SWT. Maka, tabligh akbar tersebut juga menjadi bentuk syukur atas nikmat dan karunia Allah terhadap Indonesia, khususnya untuk Solok dan Sumatera Barat.

"Ikhtiar sudah dilakukan secara bersama-sama. Tapi tentu pembangunan akan terus berlanjut dengan segala macam perubahan. Karena, sebaik apa pun Indonesia saat ini, posisinya tetapi tidak yang terbaik dari ratusan negara lain di Indonesia. Maka harus ada perubahan, harus ada perbaikan," jelas Delmeria.

"Semua itu butuh Allah. Karena Allah yang mengatur baik dan buruk sebuah bangsa. Semakin baik ikhtiar kita,  maka semakin baik pula Indonesia ini, Allah buat," ujar Delmeria dengan logat khas Minangnya.

Ketum PP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Buya H.M. Syarfi Hutauruk (ke-4 dari kiri) turut menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Solok, Sumbar

Delmeria percaya, tabligh akbar tersebut sebagai simbol bahwa Indonesia yang lebih baik itu bukan hanya keinginan satu dua orang saja, atau sekelompok orang saja. Namun, oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Ia pun berharap, Tabligh Akbar tersebut dapat dijadikan momentum untuk tetap berdoa kepada Allah, meminta kebaikan untuk Indonesia.

"Ini hanya momentum. Momentum untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan dalam Islam. Setelah ini, tentu doa-doa yang dipanjatkan tadi, tetap kita lantunkan dalam doa-doa pribadi kita, dalam sholat-sholat kita, dan dikesempatan apa pun dan dimana pun," pungkasnya.

Delmeria juga berterimakasih atas dukungan seluruh pihak baik Pemerintah maupun TNI dan Polri serta panitia, sehingga Tabligh Akbar tersebut berjalan aman dan nyaman sebagaimana yang menjadi harapan seluruh jamaah.

"Saya berterimakasih kepada Pak Wali, Pak Bupati dan bapak-bapak dari TNI dan Polri. Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, panitia dapat melaksanakan acara ini dengan baik," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar