Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bawa Bantuan Logistik, Buya Syarfi Ajak Kader Muda Sukseskan LK I HMI Cabang Sibolga Tapteng

Buya Syarfi Hutauruk saat berkunjung ke gedung HMI/KAHMI Sibolga Tapteng seraya menyerahkan bantuan logistik untuk panitia penyelenggara

Tukka, Tapteng - Ditengah kesibukannya melakukan safari dakwah di Sumatera Utara, ketua umum PP Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Buya Drs. H.M Syarfi Hutauruk, MM, menyempatkan diri berkunjung ke gedung KAHMI/HMI Cabang Sibolga-Tapteng, pada Rabu (11/10/2023).
Di HMI Cabang Sibolga Tapteng sendiri sedang berlangsung Latihan Kepemimpinan (LK) I bagi kader-kader muda HMI komisariat tarbiyah cabang Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Buya Syarfi yang hadir bersama sekretaris MD KAHMI Sibolga-Tapteng, Sufriansyah Pasaribu disambut oleh pengurus HMI Cabang Sibolga-Tapteng yang diketuai oleh Anggiat Marito.

Semula H.M. Syarfi Hutauruk diminta oleh panitia sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, namun karena kesibukan, mantan Walikota Sibolga ini hanya berkesempatan berkunjung mempererat silaturrahmi.

Kedatangan Buya Syarfi disertakan menyerahkan bantuan berupa beras, telur,  minyak gorengm gula dan teh kepada panitia LK I khususnya peserta.

"Semoga ini bisa menambah energi panitia dan peserta untuk terus semangat mengikuti pelatihan ini," kata buya Syarfi seraya menyerahkan bantuan secara simbolis.

Buya Syarfi Hutauruk didampingi sekretaris MD KAHMI Sibolga Tapteng Sufriansyah Pasaribu menyerahkan bantuan logistik pelaksanaan LK I HMI Cabang Sibolga

Secara singkat, Syarfi yang merupakan kader HMI dan KAHMI ini memberi wejangan terkait esensi dari latihan kepemimpinan di tubuh HMI. 

"Selama latihan kepemimpinan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, maka selama itu pula HMI akan terus ada dan berjaya di Indonesia," ungkapnya.

Syarfi mengatakan LK disetiap tingkatannya adalah ruh organisasi HMI.

"Maka, semangat harus terus dijaga, kaderisasi harus terus berlangsung dan berlanjut," pungkasnya.

Kepada etalasenasional.com, Syarfi mengatakan kehadirannya ke gedung HMI/KAHMI hari itu sebagai wujud cinta terhadap organisasi yang telah membesarkannya itu.

Meskipun tidak sempat  berbagi waktu sebagai narasumber, namun disedikit waktu yang ada ia menyempatkan diri untuk melihat kader-kader muda HMI tersebut berlatih.

"Saya paksakan datang kesini seraya menyerahkan bantuan, agar menjadi motivasi bagi adik-adik HMI," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar