Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

BI Sibolga Perkenalkan Platform Ekonomi Digital melalui Event Ya'ahowu Digifest 2023 di Gunungsitoli

Ya'ahowu Digifest 2023 di Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara

Gunungsitoli -  KPw Bank Indonesia Sibolga terus mengembangkan program akselerasi akseptansi digitalisasi di wilayah kerjanya.

Melalui kegiatan Ya'ahowu Digifest yang digelar pada 12-13 Oktober 2023 di Taman Ya'ahowu Gunungsitoli, Sumatera Utara, BI berharap daerah-daerah di Kepulauan Nias terus berupaya meningkatkan ekonomi daerah dengan memperluas pemahaman penggunaan pembayaran digital QRIS di masyarakat.

Hal itu juga dimaksudkan untuk mengakselerasi implementasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah).

BI Sibolga berkeinginan melalui kegiatan Ya'ahowu Digifest tersebut terjadi sinergitas yang berkesinambungan antara pemerintah daerah, penyedia jasa pembayaran bank dan non bank, pelaku usaha dan masyarakat dengan Bank Indonesia.

BI Sibolga sendiri telah menggelar iven yang sama sebanyak dua kali sejak tahun 2022 Didua tempat yang berbeda yaitu  di Pangururan, Kabupaten Samosir tahun 2022 dan Kota Gunungsitoli tahun 2023.

Digifest atau Digital Festival adalah satu program unggulan BI Sibolga dalam menghidupkan dan mengembangkan industri kreatif dan digital sebagai salah satu pilar pereknomian.

Digital festival dinilai efektif meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mendukung flag ship event BI yaitu Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI).

Program Ya'ahowu Digifest 2023 sendiri akan diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu; High Level Meeting TP2DD yang melibatkan seluruh pemda se-Kepulauan Nias, selebrasi launching Karya Kreatif Indonesia (KKI), launching Nontunai, seremoni Penaikan Plafon Kas Titipan BI di Gunungsitoli, dan talkshow Sistem Pembayaran Nontunai.

Juga digelar sejumlah sosialisasi, yaitu sosialisasi sistem pembayaran digital QRIS, Perlindungan konsumen dan sosialisasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah (CBPR).

Semarak Ya'ahowu Digifest juga diisi aneka lomba diantaranya fashion show untuk anak-anak, lomba mewarnai dan lomba paduan suara tingkat SMA sederajat.

Puncak rangkaian kegiatan akan ditutup dengan hiburan dengan menghadirkan sejumlah artis ternama khususnya yang berasal dari Kepulauan Nias.

Posting Komentar

0 Komentar