Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Anies di MTs/MA Al Washliyah Air Joman : "Disini, di Asahan, Semua Mengungkapkan Keinginannya Tentang Perubahan"

Anies Baswedan ditengah ratusan santri MTs/MAS Al Washliyah Binjai Serbangan, Asahan.
Foto : Samsul Pasaribu-Turun Tangan Sibolga/Tapteng

BINJAI SERBANGAN, ASAHAN - Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, melanjutkan safari politiknya ke MTs/MAS Al Washliyah, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kab. Asahan, Sumatera Utara, Jum'at (3/11/2023).

Sebelumnya, sepanjang perjalanan dari Masjid Agung Asahan menuju Binjai Sebrangan, ratusan warga terlihat menyambut kedatangan Anies disisi kiri dan kanan jalur yang dilalui rombongan.

Setibanya di MTs/MAS Al Washliyah, Anies disambut langsung oleh Ketua PP Al Washliyah H. Dedi Iskandar Batubara, dan menjamu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan makan siang bersama.

Anies sendiri sempat melontarkan pujian akan cita rasa makanan yang ia cicipi. 

"Tadi saya disuguhkan makanan yang begitu amat lezatnya. Cita rasa masakan Asahan memang tiada duanya," puji Anies dalam sambutannya dihadapan ratusan santri MTs/MAS Al Washliyah Asahan.

Diatas panggung berukuran 4x4 meter yang didirikan persis ditengah lapangan madrasah MTs/MAS Al Washliyah, Anies menyapa ratusan santri dan warga yang telah dengan sabar menunggu kehadirannya.

Anies juga sempat berdialog dengan tiga orang pelajar MAS tersebut dan menceritakan rasa bahagianya dapat berkunjung ke kampung Ustadz Abdul Somad (UAS) tersebut.

"Saya senang, saya bisa datang ke kampung Ustadz Abdul Somad. Kami selalu berkomunikasi, selalu bersilaturrahmi dan saling mendoakan dengan Ustadz Abdul Somad," ungkap Anies.

Anies juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap antusias yang sangat luar biasa yang diberikan kepadanya saat roadshow di Sumatera Utara.

"Sejak sampai di Sumatera Utara, antusiasme warga sangat luar biasa. Dan pada akhirnya, disini, di Asahan, semua mengungkapkan keinginannya tentang perubahan," ujarnya.

Safari di MTs/MAS Al Washliyah Serbangan Asahan merupakan titik terakhir yang dikunjungi oleh Anies Baswedan selama berada di Sumut sejak 2-3 November 2023.

Anies Baswedan bedialog dengan pelajar MAS Al Washliyah Binjai Serbangan Asahan
Foto: Samsul Pasaribu-Turun Tangan Sibolga Tapteng

Sebelumnya Anies tiba di KNIA pada Kamis (2/11) pukul 15.15 WIB dan langsung bertolak menuju Stabat, Kabupaten Langkat. Malamnya Anies menyempatkan diri menunaikan sholat Maghrib di Masjid Agung Kota Binjai dan makan malam bersama di Restoran Punokawan, Binjai.

Masih dihari yang sama, Anies selanjutnya menyapa ribuan milenial Binjai di Cafe Kawan Kofie Binjai sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Kota Pematang Siantar untuk  beristirahat.

Pada Jum'at (3/11), Anies berdialog dengan tokoh-tokoh agama di kedai kopi Kok Tong untuk selanjutnya memenuhi undangan Tuan Guru Batak di Kab. Simalungun.

Dari Pondok Pesantren Tuan Guru Batak, Anies langsung bertolak ke Masjid Agung Asahan untuk menunaikan sholat Jum'at bersama ribuan masyarakat. 

Safari politik Anies Baswedan di Sumut ditutup dengan berkunjung ke MTs/MAS Al Washliyah Binjai Serbangan, Air Joman, Asahan.

Kisaran pukul 20.30 WIB, Anies kembali melanjutkan safari politiknya ke Solo dari Bandara Internasional Kuala Namu, Medan. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar