Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Darur Rachmad Sibolga Salurkan Donasi untuk Palestina via Yayasan Rumah Zakat Indonesia

Chairul Amin (kedua dari kiri) didampingi civitas akademik Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga menunjukkan bukti transfer donasi untuk Palestina melalui BSI Cabang Sibolga

KOTA SIBOLGA - Donasi yang berhasil dihimpun MTs/MA Perguruan Thawalib Darur Rachmad Sibolga sebesar Rp14.200.000,- untuk warga Palestina, disalurkan melalui Yayasan Rumah Zakat Indonesia, Selasa (7/11/2023).

Donasi tersebut dikirimkan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI), Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Kota Sibolga, oleh koodinator aksi Bela Palestina Darur Rachmad Sibolga, Chairul Amin Simamora, didampingi sejumlah guru dan tenaga non kependidikan.

Chairul Amin mengatakan, setelah sepekan melakukan pengumpulan donasi di Sibolga, pihaknya berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp14,2 juta. Bantuan tersebut berasal dari siswa dan siswi, guru dan tenaga non kependidikan Darur Rachmad Sibolga, dan sebagian besar dari warga Sibolga baik pengusaha UMKM, pengguna jalan rasa, supir angkot dan abang-abang  becak.

Amin mengatakan, sebagaimana yang dijanjikan oleh madrasah, bantuan yang berhasil dihimpun tersebut akan disalurkan melalui Yayasan Rumah Zakat Indonesia, tanpa ada pemotongan sepeser pun.

"Barusan tadi kita kirimkan donasi tersebut melalui Bank Syariah Indonesia, dan kita konfirmasi ke Yayasan Rumah Zakat. Dan disampaikan kepada kita donasi tersebut telah diterima dan akan disalurkan kepada warga Palestina sebagaimana yang telah diniatkan oleh para donator," terang Amin.

Dikatakan juga, penyaluran bantuan tersebut wajib dipublikasikan oleh madrasah sebagai tanggungjawab moral kepada publik Sibolga, karena bantuan tersebut sebagian besar berasal dari warga Sibolga.

"Ini bentuk tanggungjawab kita dan wujud transparansi kita dalam mengelola dana publik yang kita himpun. Kita ingin membangun kepercayaan masyarakat dalam mendonasikan bantuannya terhadap kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan," terangnya.

Amin pun menyampaikan terimakasih atas dukungan dan bantuan semua pihak, sehingga melalui tangan-tangan mulia warga Sibolga, dan tenaga siswa dan siswi Darur Rachmad, donasi tersebut dapat dikumpulkan.

"Meskipun bantuan tersebut tidak seberapa, namun kami percaya kita bisa bahagia dapat membantu saudara-saudara kita disana (Palestina-red). Semoga perjuangan Palestina akan mencapai kemerdekaannya dan semoga zionis Israel dikalahkan, Insya Allah, Amin," pungkasnya. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar