Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Polres Sibolga dan BNN Tapsel Gelar Razia Gabunga, Amankan 2 Warga di Kelurahan Angin Nauli

Pimpin - Kapolres Sibolga memimpin penggerebekan di sejumlah lokasi di Sibolga yang disinyalir sering dijadikan tempat pesta narkoba oleh warga


KOTA SIBOLGA - Dua warga yang berprofesi sebagai penjual ikan asin masing-masing berinisial RS (35 tahun, warga Pasar Belakang) dan BB (38 tahun, warga Sibolga Sambas), berhasil diamankan tim gabungan Polres Sibolga, karena positif menggunakan narkoba, pada Rabu (8/11/2023).

Keduanya diamankan pasca tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melakukan penggerebekan sejumlah lokasi di Sibolga yang disinyalir kerap dijadikan tempat pesta narkoba oleh warga.

Tim gabungan yang terdiri dari PJU dan personil Polres Sibolga, Kantor BNN Kab.Tapanuli Selatan, Kantor Kesbangpol Pemko Sibolga, personil TNI Kodim 0211 /TT dan aparat pemerintah kelurahan, melakukan razia di tiga tempat yang berbeda, masing-masing di Jalan Nomensen Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, tepatnya di lokasi KNTM Aek Habil dan Kelurahan Aek Muara Pinang, Pasir Bidang, tepatnya di peternakan babi milik warga.

Kapolres Sibolga melalui Kasat Narkoba, AKP Sugiono mengatakan, dua warga yang diamankan pihaknya diduga baru saja menggunakan narkoba di Jalan IL. Nomensen, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Meskipun dilokasi hanya ditemukan sisa bekas konsumsi narkoba jenis sabu berupa bong bekas 5 buah, gunting, sedotan dan sendok plastik, mancis dan sisa plastik kecil berwarna putih yang biasa digunakan sebagai bungkus sabu, namun saat dilakukan tes urine terhadap keduanya, ternyata hasilnya positif menggunakan narkoba.

"Jadi dilokasi itu kita jumpai dua laki-laki yang mencurigakan, lalu kita lakukan tes urini, ternyata hasilnya positif menggunakan narkoba," kata Sugiono.

"Kedua orang tersebut diboyong dan diamankan ke Polres Sibolga untuk dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan," sambungnya.

Masih kata Sugiono. Dari tiga lokasi yang digerebek hari itu, tim gabugan hanya mengamankan dua warga diatas. Sedangkan untuk lokasi lainnya hanya ditemukan alat bekas memakai narkoba seperti bong di KNTM Aek Habil, dan dua bungkus plastik sabu di lokasi peternakan babi Aek Muara Pinang.

"Di KNTM Aek Habil tadi juga dilakukan tes urine kepada dua warga, namun hasilnya negatif," jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa razia gabungan hari itu dalam rangka mitigasi peredaran narkoba di Kota Sibolga.

"Pelaksanaan razia gabungan yang dilaksanakan Polres Sibolga bersama TNI, BNN wilayah Tapanuli Selatan dan lurah ini adalah dalam rangka mitigasi peredaran narkoba di wilayah Kota Sibolga," pungkasnya.

Turut ikut serta dalam razia gabungan tersebut yaitu Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, Kepala BNN Tapanuli Selatan, Kompol Hendro Wibowo, Waka Polres Sibolga Kompol Diarma Munthe, Danramil 06 Sibolga, Mayor Inf. A Samosir, Kasat Narkoba AKP Sugiono, Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama, Kakan Kesbangpol Kota Sibolga, Denny Aprilsyah Lubis, dan Lurah. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar