Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Giliran Pengerajin Kayu Binaan H.M. Syarfi Hutauruk Didorong Maju dan Berkembang di Tapteng

Mantan Walikota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk serahkan bantuan alat pertukangan kepada pelaku usaha di Tapanuli Tengah

SORKAM, Pengerajin kayu (perabotan) Baroqah Purba, asal Sorkam, Kab. Tapanuli Tengah, yang dijalankan oleh Ibra Halim Purba dan kawan-kawan mengapresiasi kepedulian mantan Walikota Sibolga, H.M. Syarfi Hutauruk kepada pelaku usaha di Tapteng, khususnya Kecamatan Sorkam.
Apresiasi tersebut dikemukakan oleh Ibra Halim Purba, kepada awak media, disela kunjungan Syarfi ke Sorkam, pada Kamis (7/12/2023).

Syarfi dan rombongan 'blusukan' ke tempat usaha Ibra Halim disertai pemberian bantuan alat pertukangan.

Ibra menjelaskan, bantuan alat pertukangan untuk usaha berabotan yang ia jalankan adalah modal penting dalam membesarkan usahanya.

Meskipun penting, namun harganya mahal dan bila ada kerusakan alat, tidak serta merta langsung bisa dibeli gantinya.

"Namun, alhamdulillah Pak Syarfi memberi bantuan hari ini..Ini sangat membantu. Kami ucapkan terimakasih," kata Ibra.


Masih kata Ibra, profesi usaha perabotan kerap luput dari perhatian pemerintah. Pamornya kalah tenar dengan profesi lainnya seperti abang becak, petani atau nelayan.

Akibatnya, pelaku usaha perabotan hampir tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah.

"Padahalkan kami wirausaha juga yang butuh modal dan bantuan. Tapi sering dilupakan," akunya.

Ibra pun mengapresiasi kepedulian Syarfi terhadap pelaku usaha pertukangan perabotan tersebut, seraya berharap agar Syarfi terus membina wirausaha-wirausaha di Tapteng agar maju dan berkembang.

"Jangan pernah berubah Pak Syarfi. Tetaplah peduli kepada kami pengusaha kampung ini," pintanya.

Ibra juga menjelaskan usaha pengerajin kayu miliknya saat ini memiliki 4 orang tenaga kerja. Keempatnya kini sudah berpenghasilan tetap dan bisa memperbaiki ekonomi keluarga.

"Jadi kami menerima jasa pembuatan jendela, kosen, pintu, meja atau lemari, yang hasil dari itu cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga," pungkasnya.

Sementara itu, M.Syarfi Hutauruk mengaku apa yang ia lakukan untuk membantu pelaku usaha didorong oleh keinginannya menyaksikan usahawan-usahawan di Tapteng berhasil.

Menurutnya, berwirausaha akan membantu banyak orang melalui terciptanya lapangan kerja baru dan menyelamatkan banyak keluarga.

"Ini yang ingin kita dorong. Karena salah satu indikator kesejahteraan sebuah daerah adalah banyak pelaku wirausaha. Kita ingin dorong agar Tapteng sejahtera," kata Syarfi, yang pada pemilu 2024 ini ikut dicalonkan oleh Partai Demokrat sebagai caleg DPR RI, dapil Sumut 2, nomor urut 5.

Syarfi juga menjelaskan bahwa Tapteng yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan harus didorong berpikir kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha atau pekerjaan yang dijalankan.

Di era keterbukaan informasi saat ini, peluang untuk membesarkan usaha terbuka lebar di platform media sosial. Hal itu harus dimanfaatkan dengan baik dalam menunjang usaha masing-masing khususnya dalam hal marketing atau pemasarannya.

"Apa pun profesi atau pekerjaannya, semua kini bisa berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi saat ini," jelas Syarfi.

Sebagai tokoh masyarakat Tapteng, Syarfi terpanggil untuk turut serta mendorong pengembangan usaha masyarakat di kampung halamannya.

"Tentu tidak semua, sedaya mampu saya. Dan tokoh Tapteng ini juga bukan saya saja. Yang lain tentu kita harapkan akan memiliki kepedulian yang sama. Pesan saya, besar atau kecil bantuan yang diterima, manfaatkan dengan baik. Kerjakan dengan ikhlas, insya Allah, sukses dan berhasil," pungkasnya. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar