Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Caleg DPR RI Syarfi Hutauruk Diupah-upah Warga Pasar Sorkam dan Binasi, Tokoh Masyarakat "Beliau Prioritas Kita untuk Dimenangkan"

Caleg DPR RI H.M Syarfi Hutauruk bersama caleg lainnya saat menerima upah-upah dari perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Pasar Sorkam dan Binasi

SORKAM, TAPTENG - Tiga tokoh masyarakat asal Desa Pasar Sorkam dan Desa Binasi, masing-masing Drs HM, Syarfi Hutauruk, MM, H.M Zahrin Piliang dan Mardona Sihombing, di upah-upah oleh ribuan masyarakat setempat, pada Jumat malam (19/1/2024).

Upah-upah tersebut dilaksanakan sebagai wujud doa, apresiasi dan dukungan masyarakat Pasar Sorkam dan Binasi atas capaian ketiga putra terbaik tersebut yang pada kontestasi pemilu legislatif 2024 tahun ini, ikut mencalonkan diri sebagai anggota legislatif mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi Sumatera Utara hingga DPR RI.

Sebagaimana diketahui bahwa ketiganya, yaitu Maradona Sihombing maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, nomor urut 2 dari Partai Demokrat. Dan H.M. Zahrin Piliang ikut kontestasi pileg untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara, nomor urut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan Drs. H.M. Syarfi Hutauruk maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI, nomor urut 5 diusung oleh Partai Demokrat.

Untuk prosesi upah-upah sendiri dilakukan oleh perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan yang diwakili oleh Wisran Sihombing. Upah-upah itu sendiri berlangsung di rumah mantan kepala desa Pasar Sorkam, Hasmin Sihombing.

"Ikkolah upah-upah untuk munak batigo, semoga apo nan manjadi cita-cita munak bisa terwujud karena itu pulolah nan manjadi cita-cita warga kampung ko (inilah upah-upah untuk kalian bertiga. Semoga apa yang menjadi cita-cita kalian bertiga bisa terwujud karena apa yang kalian cita-citakan, itu merupakan cita-cita dari masyarakat kampung ini juga)," ucap Wisran Sihombing sebagai pengantar upah-upah.

"Kami doakan, perjuangan munak batigo dipermudah oleh Allah, dan insya Allah akan terpilih menjadi pemimpin-pemimpin yang amanah, amin (kami berdoa semoga perjuangan kalian bertiga dimudahkan jalannya oleh Allah dan insya Allah ketika terpilih, menjadi pemimpin yang amanah, amin)," doa Wisran yang disambut ucapan amin ribuan warga yang hadir.

Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, HM.Syarfi Hutaurk (tengah) bersama caleg yang berasal dari Pasar Sorkam dan Binasi menerima upah-upah dari warga sebagai bentuk doa dan dukungan atas pencalegan ketiganya baik di DPRD Kab/Provinsi hingga DPR RI

Masih kata Wisran Sihombing. Ketiga tokoh masyarakat Pasar Sorkam yang mendapat kehormatan dari masyarakat untuk di upah-upah, bukanlah tokoh-tokoh amatiran atau yang ujug-ujug muncul sebagai tokoh.

Namun, ketiganya khususnya H.M. Syarfi Hutauruk merupakan tokoh nasional yang selalu memberi perhatian serius untuk kampung halamannya.

"Baik Syarfi Hutauruk, maupun Maradona dan Hazrin adalah tokoh yang sudah teruji dan peduli. Maka kami sendiri pun merasa terhormat dan lega karena kami bisa menyalurkan suara kami kepada orang yang  tepat, orang yang  baik dan orang yang layak," ucapnya.

Wisran Sihombing pun mengingatkan bahwa upah-upah adalah adat dan budaya yang yang sakral dan telah berurat berakar di masyarakat pesisir. Maka sipemberi upah-upah memiliki tanggungjawab moral untuk melaksanakan apa yang menjadi niat dari pemberian upah-upah tersebut. Dan bagi si penerima upah-upah, hal tersebut  menjadi janji yang harus ditepati bila nanti terpilih.

"Jadi, kami minta kapado kito sadonyo masyarakat. Mari kito dukung, kito manangkan. Memang banyak anyo calon dari kampung kito ko. Tapi ikkolah daulu yang menjadi prioritas kito dukung. Baapo anyo masyarakat, setuju kito dukung sidak?" Tanya Wisran yang jawab dengan lantang 'setuju' oleh ribuan warga yang hadir.

"Tantu bangga kito kalau ado warga kampung kito ko yang terpilih sebagai anggota dewan. Apolai Pak Syarfi Hutauruk bisa terpilih menjadi angggota DPR RI. Luar biasa bangganyo. Dan kebanggaan kito pun akan semakin berlipat-lipat, jika saat terpilih, sidak pun acok pulang ka kampung kito ko, menunjukkan perhatiannyo. Karena indak mungkin urang lain nan peduli dengan kito di kampung ko, ikkon urang kampung ko sendiri anyo," ujarnya yang disambut teput tangan warga.

Sementara itu, Drs.H.M. Syarfi Hutauruk sesaat setelah upah-upah mengaku terharu atas inisiatif warga kampungnya memberikan doa dan dukungan serta upah-upah atas pencalonan dirinya sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat.

Caleg DPR RI H.M. Syarfi Hutauruk dari Partai Demokrat (koko putih peci hitam) diabadikan bersama warga Pasar Sorkam dan Binasi, Kab. Tapanuli Tengah

Syarfi mengatakan upah-upah yang diberikan masyarakat menjadi penyemangat ketiganya untuk berjuang hingga menang. 

"Saya apresiasi setinggi-tingginya inisiatif warga kampung saya ini. Perjuangan yang tadinya terasa berat kini menjadi sedikit lebih ringan karena perjuangan ini sudah diiringi doa ikhlas dan dukungan dari masyarakat. Semoga apa yang menjadi doa warga tadi diijabah oleh Allah SWT," ungkap Syarfi Hutauruk.

Syarfi pun berpesan agar warga Pasar Sorkam menjadi pemilih yang cerdas dan rasional. Sehingga warga Pasars Sorkam dan Binasi bisa menjadi tauladan desa-desa lainnya dalam memilih. 

"Tidak bisa kita pungkiri bahwa akan ada banyak pihak yang memilih cara-cara curang untuk meraih simpati warga. Maka sebagai warga yang ditokohkan disini, saya berpesan mari kita jaga komitmen politik kita agar pemilu kita bermartabat dan tokoh-tokoh yang terpilih pun nantinya orang-orang baik yang memiliki rekam jejak yang baik pula,"pungkas Syarfi Hutauruk.

Amatan limakabar.com, upah-upah terhadap tiga putra terbaik Pasar Sorkam dan Binasi Kab. Tapanuli Tengah tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat. Tingginya animo kelompok masyarakat untuk memberikan upah-upah terlihat dari banyaknya perwakilan warga yang memberikan upah-upah secara bergantian baik mewakili kalangan agamawan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kelompok nelayan hingga emak-emak Pasar Sorkam dan Binasi.  

Posting Komentar

0 Komentar