Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dukungan Terus Berdatangan, Giliran Masyarakat Rawa Genjer Beri Upah-Upah dan Ulos Wujud Dukung Syarfi Hutauruk

Caleg DPR RI Syarfi Hutauruk diupah-upah oleh masyarakat Rawa Genjer, Pomparan si Raja Naipospos

SIBABANGUN, TAPTENG - Doa dan dukungan untuk calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, daerah pemilihan (dapil) Sumut 2, Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, MM, terus berdatangan.

Syarfi Hutauruk yang diusung oleh Partai Demokrat nomor urut 5 tersebut mendapat dukungan langsung dari masyarakat Rawa Genjer, Sibabangun dan Lumut, Kab. Tapanuli Tengah (Tapteng).

Seribuan warga Rawa Genjer tersebut menunjukkan bentuk dukungan kongkritnya  dalam bentuk kegiatan upah-upah, pada Minggu (21/1/2024).

Upah-upah yang dimaksudkan sebagai bentuk doa dan dukungan untuk pemenangan Syarfi Hutauruk pada pileg 2024 yang akan datang itu dimotori oleh marga Hutauruk dan keturunan si Raja Naipospos.

"On ma amang Syarfi upah-upah sian hami masyarakat dan dongan tubuh, sian pomparan si Raja Naipospos malean indahan na las, aek si Tiotio, dohot dekke si undur-undur," kata Donda Hutauruk, ketua marga Hutauruk yang didampingi perwakilan marga-marga dari keturuan si Raja Naipospos.

Donda mengatakan, bagi masyarakat Rawa Genjer, sosok Syarfi Hutauruk bukanlah orang baru. Kepribadian Syarfi yang peduli dan dekat dengan rakyat sudah dikenal baik oleh masyarakat bahkan sejak Syarfi masih anggota DPR RI pada era 90-an dan reformasi.

"Bahkan saat Pak Syarfi menjadi Walikota Sibolga, kepedulian beliau terhadap warga yang bukan orang Sibolga pun tetap tinggi, termasuk kami di Rawa Genjer ini," ujarnya.

Caleg DPR RI Syarfi Hutauruk saat memberikan sambutan di acara upah-upah dan mangulosi di Desa Rawa Genjer Sibabangun Lumut, Tapteng

Atas nama masyarakat, Donda Hutauruk mendoakan semoga Syarfi Hutauruk terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 yang akan datang.

"Bolo hami unang pala ragu amang. Suara masyarakat Rawa Genjer khususnya keluarga besar Hutauruk dohot pomparan si Raja Naipospos, tu amang Syarfi do. Setuju do kan?" tanya Donda yang dijawab 'setuju' warga dengan kompak.

"Hidup Pak Syarfi", teriak warga berkali-kali.

Selain upah-upah, Syarfi Hutauruk yang pada tahun 2010-2021 menjabat sebagai Walikota Sibolga tersebut juga diulosi oleh tokoh-tokoh masyarakat Rawa Genjer.

Bukan hanya Syarfi, dua caleg dari Partai Demokrat untuk DPRD Kab. Tapteng, masing-masing Muhammad Rozi dan Sufriansyah Pasaribu, yang turut mendampingi Syarfi hari itu juga mendapat upah-upah dan ulos dari warga setempat.

Sementara itu Syarfi Hutauruk kepada limakabar.com mengatakan dirinya berterimakasih atas dukungan masyarakat Rawa Genjer terhadap dirinya. Dukungan moral tersebut bagi Syarfi lebih dari apa pun. 

Syarfi merasa terhormat mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat Rawa Genjer pada pemilu 14 Februari 2024 yang akan datang.

"Bagi saya, ini sebuah kehormatan yang tidak ternilai. Dan dukungan ini akan saya perjuangkan hingga tuntas. Bersama masyarakat Rawa Genjer, perjuangan ini tentunya semakin ringan. Dan insya Allah akan berbuah kemenangan,amin," kata Syarfi dengan wajah sumringah.

Syarfi pun berpesan kepada masyarakat Rawa Genjer dan Sibolga Tapteng agar menggunakan hati  nuraninya saat memilih di TPS nantinya.

"Jangan mudah terpengaruh oleh isu yang tidak  bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dan jangan terpancing dengan money politik. Kita jadikan pemilu ini menjadi pemilu yang bermartabat. Dan kita jadikan pula sebagai momentum mengubah hidup kita menjadi lebih baik dengan memilih orang-orang baik pula," ujarnya.

"Jangan lupa, coblos nomor urut 5 dari partai Demokrat, dapil Sumut 2 pada pemilu 14 Februari 2024. Setuju?" ucap Syarfi lantang, yang dijawab setuju oleh seluruh warga yang menyimak wawancara. 

Posting Komentar

0 Komentar