Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pengurus Baznas Tapteng Periode 2023-2028 Dilantik, Pj. Sugeng Riyanta Minta Baznas Rangkul Pengusaha Muslim Salurkan ZIS via Baznas

Foto : Pj. Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH diabadikan dengan Kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Tapanuli Tengah.
 

PANDAN - Pj. Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, resmi melantik kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapanuli Tengah, masa bakti 2023-2029, pada Senin (29/1/2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Tapteng, nomor 95/KESRA/2024, tertanggal 17 Januari 2024, yang menetapkan pembina dan pimpinan Baznas Kab.Tapteng terdiri dari; Ketua Baznas H. Syahfari Hasibuan, wakil ketua 1 Supratman, wakil ketua 2 M.Yusri Tanjung dan wakil ketua 3 Ramli Samosir.

Dipelantikan yang dilaksanakan di ruang kerja Pj. Bupati Tapteng tersebut, Sugeng Riyanta meminta agar pengurus Baznas lebih giat dalam melaksanakan tugasnya. Hal kongkrit yang menjadi perhatian Baznas adalah mengoptimalkan penggalian sumber-sumber zakat lainnya di luar yang bersumber dari ASN.

"Kiranya Baznas dapat lebih mensosialisasikan dan dapat lebih berkontribusi dengan berkomunikasi aktif dengan jajaran organisasi-organisasi kemasyarakatan lainnya," kata Sugeng.

Hal lain yang dapat menjadi perhatian Baznas adalah pelaku usaha muslim yang ada di Kab. Tapanuli Tengah. Pelaku usaha tersebut harus diyakinkan bahwa dengan menyalurkan zakatnya melalui Baznas, zakat, infaq dan shadaqah tersebut akan disalurkan dengan tepat sasaran.

"Oleh karena itu, Baznas harus dikelola dengan akuntabel dan transparan serta dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat miskin di Tapteng khususnya yang mustahaq," ungkap Sugeng.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Tapteng, para asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintahan Kab. Tapteng.

Posting Komentar

0 Komentar