Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

PTAR "Tantang" Jurnalis se-Indonesia Ikuti Lomba Karya Jurnalistik Agincourt Resources 2024


BATANGTORU - PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe, kembali menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024. Lomba tersebut akan dilaksanakan dalam rentang waktu 1 Januari - 30 April 2024.


Penyelenggara sendiri telah menentukan tema dalam ajang yang ditunggu oleh jurnalis seluruh tanah air ini, yaitu; Penerapan Aspek ESG (Environment, Social & Governance) untuk Pertambangan Berkelanjutan.

Hadiah yagn disiapkan oleh PTAR selain uang tunai dengan total Rp60 juta, para pemenang juga berkesempatan mengikuti ekspedisi lapangan.

Corporate Communication Senior Manager Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono mengatakan lomba Karya Jurnalistik yang dihelat oleh pihaknya adalah ajang yang ketujuh kalinya dilaksanakan.

Lomba dimaksud menjadi ruang bagi jurnalis untuk membuat karya yang konstruktif dan inspiratif, untuk turut serta unjuk kemampuan dan berkompetisi ditingkat nasional.

"Lomba ini adalah wujud komitmen kami untuk mendorong dialog dan kesadaran mengenai praktik pertambangan yang berkelanjutan di Indonesia," kata Katarina.

Masih kata Katarina. PTAR tidak hanya fokus pada pengelolaan teknis pertambangan tetapi juga memiliki komitmen kuat dalam pengelolaan lingkungan, keanekaragaman hayati hingga pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

"Termasuk melibatkan kawan-kawan jurnalis didalamnya untuk pengoptimalan tujuannya," terangnya.

Terkait teknis lomba sendiri, Katarina merinci bahwa lomba tahun ini, peserta dapat memilih salah satu subtema yang telah ditentukan oleh penyelenggara, yaitu; Peran Sektor Tambang dalam Dekarbonisasi dan Perlindungan Keanekaragaman Hayati, Kolaborasi Perusahaan Tambang dan Masyarakat Lokal dalam Melestarikan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Lingkar Tambang, dan Kontribusi Sektor Tambang dalam Memajukan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat.

PTAR akan melibatkan juri yang memiliki keahlian dalam bidang jurnalistik sehingga akan memberikan penilaian seobjektif mungkin. Sedangkan yang menjadi poin penilaian adalah kesesuaian artikel dengan tema, sudut pandang tulisan dan pemahaman isu serta kualitas karya dan memenuhi kaidah jurnalistik.

"Karya jurnalistik yang dapat diikut sertakan adalah yang telah dipublikasikan di media massa pada 1 Januari hingga 30 April 2024. Sedangkan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Mei 2024," jelasnya.

"Kami mengundang seluruh insan jurnalis di Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini," pungkasnya.

Berikut ketentuan peserta dan karya Lomba Jurnalistik Tambang Emas Martabe 2024:
  1. Peserta adalah warga negara Indonesia
  2. Peserta adalah wartawan atau wartawan lepas yang bekerja di media massa online dan cetak tingkat lokal, nasional dan kantor berita asing.
  3. Karya jurnalistik yang diikutsertakan dalam lomba adalah artikel berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris dalam bentuk soft news feature atau in-depth news
  4. Karya sesuai dengan tema dan subtema serta harus berkaitan dengan Agincourt Resources, Pengelola Tambang Emas Martabe.
  5. Karya asli milik sendiri dan tidak mengandung unsur plagiarisme
  6. Karya peserta harus orisinal, bukan terjemahan, saduran atau rangkuman.
  7. Karya dibuat dantelah dimuat di media online atau media cetak tempatnya bekerja selama periode 1 Januari - 30 April 2024.
  8. Karya merupakan tanggungjawab penulis. Agincourt Resources lepas dari segala tuntutan hukum di kemudian hari dari pihak mana pun termasuk pemilik objek yang ditulis dalam artikel.
  9. Karya harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, tidak mempertentangkan unsur suku, agama, ras dan antar golongan/ SARA.
  10. Karya belum pernah dilombakan dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  11. Peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Masing-masing karya memiliki kesempatan menang yang sama.
Untuk informasi selanjutnya calon peserta dapat menghubungi website www.agincourtresources.com, akun instagram Agincourt Resources atau berkorespondensi ke lomba.jurnalistik@agincourtresources.com.

Mau langsung daftar? disini aja : Daftar Peserta LKJAR2024

Posting Komentar

0 Komentar