Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

90 Jamaah Umrah Sibolga dan Tapteng Menuju Makkah. Diberangkatkan Walikota

Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan memberangkatkan 90 jamaah umrah asal Sibolga, Tapteng dan Padang Sidempuan di Masjid Agung Sibolga

Sibolga - Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan memberangkatkan 90 calon jamaah umrah asal Kota Sibolga, Tapanuli Tengah dan Kota Padang Sidempuan.  30 dari 90 jamaah umrah tersebut berasal dari Kota Padang Sidempuan.

Pemberangkatan jamaah umrah tersebut berlangsung di Masjid Agung Sibolga, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga, pada Sabtu (01/10/2022)

Koordinator perjalanan umrah,  Intan Dewi Sabrina dari PT Albadriyah Wisata mengatakan bahwa Jamaah umrah  Sibolga Tapteng dan Padang Sidempuan akan terbang menuju Makkah pada Minggu (2/10) dari Bandara Internasional Kuala Namu, Medan.

Sementara itu, Walikota Sibolga, Jamaluddin Pohan dalam sambutannya mengatakan bersyukur atas tingginya semangat dan animo umat muslim Sibolga untuk melaksanakan ibadah umrah.

Tingginya animo tersebut menjadi bukti bahwa semangat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sangat tinggi. 

Harapannya, aemangat itu menular ke aspek-aspek lainnya khususnya dalam mendukung suksesnya pembangunan.

Foto bersama Walikota Sibolga Jamaluddin pohan dan jamaah umrah asal Sibolga dan Tapteng 

Sibolga sendiri kata ketua DPD NasDem Sibolga ini dalam satu bulan bisa memberangkatkan jamah umrah beberapa kali. 

"Semoga saja, itu pertanda bahwa kemampuan ekonomi warga Sibolga semakin membaik," kata Jamal.

Masih kata Jamal. Jamaah umrah agar fokus beribadah di tanah suci. Hal-hal lain seperti memikirkan oleh-oleh yang akan dibawa pulang untuk dikesampingkan dulu.

"Doakan warga Sibolga agar dapat umrah seperti bapak dan ibu. Dan bapak dan ibu pun dapat melaksanakan ibadah haji setelah umrah ini," jelas Jamaluddin.

"Semoga doa bapak dan ibu mabrur di masjidil haram, daj doakan kami di Sibolga sehat wal afiat." pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori mengatakan umrah tahun ini sedikit istimewah karena dihadiri oleh hampir seluruh pimpinan OPD dan Walikota Sibolga.

Bagi Jamil sendiri umrah ini mengikutsertakan ibu, istri dan anak. Hal itu sudah ia niatkan pasca ibunda sembuh dari sakitnya.

"Jadi memang harus ada niat dulu. Insya Allah, jika niatnya baik bapak dan ibu yang belum berangkat saat ini akan menyusul ke Makkah," ungkap Jamil.

Jamil pun mendukung dan meminta agar Walikota Sibolga secepatnya merealisasikan program strategis Pemko Sibolga yaitu umrah dengan kapal laut. Program itu akan membuka peluang dan kesempatan warga semakin banyak ikut umrah karena biayanya yang relatif murah. Selain itu, program umrah dengan kapal laut tersebut akan menjadi pesantren terapung dimana sepanjang pelayaran jamaah akan mendapat bekal agama yang baik melalui pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan sepanjang perjalanan.

Rombongan jamaah umrah asal Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah di pimpin oleh wakil ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori yang pada kesempatan ini ikut sebagai rombongan jamaah umrah.

"Insya Allah, perjalanan umrah ini berjalan lancar, selamat berangkat dan selamat kembali. Dan yang paling penting insya Allah mabrur, amin," kata Jamil.

Turut hadir pada pemberangkatan umrah ini Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan istri. Sekda M.Yusuf Batubara, Kepala BKD Denny Aprilayah Lubis, Kadis Sosial Haslan Efendy. Kadis Kominfo Sofyan Nasution. Dan ratusan keluarga jamaah umrah.

Posting Komentar

0 Komentar