Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Hari Ini NasDem Deklarasikan 'Anies Baswedan' Capres 2024-2029

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diumumkan sebagai capres usungan Partai NasDem hari ini.

Jakarta - Ketua umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh akan mendeklarasikan calon presiden usungan partai NasDem hari ini, Senin (3/10/2022) pukul 10.00 WIB, di NasDem Tower, Jakarta.

Surya Paloh diprediksi akan menyebut nama Anies Baswedan sebagai calon presiden usungan partai NasDem pada pemilu 2024 yang akan datang.

Semula, NasDem telah merencanakan akan mendeklarasikan pasangan capres/ cawapres  NasDem pada 10 November 2022 yang akan datang. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan politik dan desakan para kader dan calon partai koalisi, pendeklarasian calon presiden tersebut dilaksanakan pagi ini.

Sebelumnya, Minggu (2/10) kemarin, politisi partai NaDems, Zulfan Lindan di Jakarta telah menyampaikan bahwa Surya Paloh akan mengumumkan calon presiden dukungan NasDem hari ini.

"Karena ada desakan dari rekan koalisi yang lain, PKS dan Demokrat. Desakan dari dua partai ini agar segera mengumumkan nama capres," ujarnya.

Zulfan menuturkan baik NasDem, PKS maupun Demokrat tak ingin kadernya bingung soal capres yang bakal diusung. Oleh karenanya meski belum resmi mengikat janji koalisi diatas kertas, NasDem mempercepat pengumuman capresnya demi memecaj kegalauan kader.

"Untuk memecah kegalauan dari ketiga partai ini, mala NasDem diminta mengumumkan pertama tentang calon presiden, karena apa, karena sudah diputuskan rakernas NasDem bahwa NasDem telah mempunyai calon presiden," ujar Zulfan sebagaimana dilansir detik.com, Minggu kemarin.

Zulfan menuturkan bahwa ketiga partai calon koalisi yaitu NasDem, PKS dan Demokrat tak ingin kadernya bingung soal capres yang bakal diusung. Oleh karenanya meski belum resmi mengikat koalisi diatas kertas, NasDem mempercepar pengumuman demi memecah kegalauan kader.

"Namanya belum bisa disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan," pungkas Zulfan.

Posting Komentar

0 Komentar