Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Pj Gubernur DKI Jakarta Tersebut Ternyata Putra Kolang, Tapanuli Tengah

Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat memberi keterangan pers terkait transisi pemerintahan Pemprov DKI Jakarta

Jakarta - Esok, Minggu (16/10) Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022

Presiden Joko Widodo pun telah menghunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta untuk 1 tahun kedepan (16 Oktober 2022-16 Oktober 2023). Posisinya sebagai Pj akan dievaluasi setelah berjalan 1 tahun.

Etalase Nasional pun mencoba menelusuri sosok yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden Republik Indonesia ini.

Dari penelusuran di wikipedia diketahui bahwa Heru lahir di Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah pada 13 Desember 1965. Tidak diketahui persis kapan tepatnya Heru dan keluarga bermukim di kecamatan tempat lahirnya pahlawan nasional Dr.FL. Tobing tersebut.

Hanya saja dijelaskan bahwa Mantan Walikota Jakarta Utara tersebut tidak pernah mengenyam pendidikan di wilayah Tapteng. Ia hanya diketahui lahir di Kolang (Medan) sedangkan riwayat pendidikannya bermula di Jakarta, tepatnya di SDN 8 Jakarta Pusat dan pernah pula 3 tahun di sekolah dasar Pakistan.

Untuk jenjang SMP dan SMA sederajat, mantan kepala BPKAD DKI Jakarta erak Gubernur Ahok ini masing-masing ia selesaikan di SMP PSKD 1 Jakarta Pusat dan SMA/SLTA Kerajaan Belanda di Den Haag. Sedangkan untuk pendidikan S1 dan S2, Heru 'setia' berguru di Universitas Krisnadwipayana, Jakarta.

Presiden Joko Widodo menilai Heru memiliki kapabilitas untuk memimpin Jakarta. Bahkan, presiden sempat sesumbar jika ia mengenal suami dari Mirdiyanti itu luar dalam.

Tak hanya Jokowi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengatakan hal yang lebih kurang sama. Rekam jejak Heru Budi Santoso yang banyak berkarir di Jakarta menjadi 'modal' baginya untuk mengenal seluk-beluk Jakarta.

"Jadi kita bersyukir yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau (Heru Budi Hartono) dan kami percaya Pal Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, jejaringnya luas," ungkap Anies di Jakarta Rabu (12/10) saat memberikan keterangan dihadapan wartawan pasca keduanya makan siang bersama di Balaikota seraya berbincang santai terkait transisi pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar