Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bersama PJU, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Bagi-Bagi Takzil di Kota Baringin

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bagikan takzil kepada warga yang datang berbelanja ke pusat jajanan berbuka puasa, Kota Baringin Sibolga

Kota Sibolga - Didampingi oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga, Kapolres AKBP Taryono Raharja membagikan lebih dari 400 paket takzil (berbuka puasa) kepada warga dan abang becak di pusat jajanan berbuka puasa, Jalan Kapten Pierre Tandean, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, pada Senin (27/3/2023).

Takzil tersebut sebelumnya di beli dari sejumlah lapak jualan aneka makanan berbuka puasa di lokasi tersebut, selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga yang datang berbelanja serta abang-abang becak yang kerap mangkal menunggu penumpang termasuk para penyapu jalan.

Kedatangan Kapolres dan rombongan ke centra makanan berbuka puasa Kota Baringin tersebut, sempat mencuri perhatian warga dan pedagang. Awalnya warga mengira, rombongan polisi tersebut datang untuk mengamankan lokasi atau sekedar meninjau situasi kamtibmas di pusat makanan berbuka puasa musiman itu.

Namun, belakangan baru diketahui bahwa Kapolres yang datang dengan seluruh perwira tinggi di jajarannya tersebut adalah untuk berbagi takzil kepada warga yang berpuasa.

"Kaget saya, bang. Tadi ku pikir cuma meninjau pasar ini aja, taunya bagi-bagi takzil," kata Aswar, warga Kelurahan Pancuran Gerobak. Aswar sendiri kerap berbelanja menu berbuka puasa di Kota Baringin sambil membawa istri dan anak-anaknya.

"Disini pilihan makanannya banyak, harganya pun relatif murah," ucapnya seraya menunjukkan beberapa jenis makanan ringan yang ia beli seperti mie gomak, kolak dan gorengan. 

Sore itu Aswar pun tidak berbelanja banyak karena telah mendapatkan 2 paket berbuka puasa yang dibagikan oleh Polres Sibolga.

"Biasanya belinya banyak bang, tapi sudah ada tambahan dari pak Polisi tadi, cukup buat berbuka hari ini," ujarnya.

Senada dengan Aswar, Masdar warga Kota Baringin yang turut berjualan di lokasi tersebut juga merasakan hal yang sama. Kedatangan Kapolres berbagi takzil di Kota Baringin menjadi berkah bagi usahanya. Pasalnya, lapak jualannya menjadi tempat pertama Kapolres berbelanja bukaan. 

"Banyak juga tadi Komandan (Kapolres) belanja disini. Alhamdulillah berkah Ramadhan. Kalau boleh sering-sering," ucapnya setengah bercanda.

Masdar pun tak lupa berterimakasih atas kunjungan tersebut.

Kapolres Sibolga ditengah kerumunan warga yang berbelanja di pusat jajanan berbuka puasa Kota Baringin, Kota Sibolga

Sementera itu, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja kepada awak media disela-sela kegiatan bagi-bagi takzil tersebut menjelaskan  bahwa kedatangannya ke salah satu titik penjualan takzil di Sibolga tersebut dalam rangka memantau situasi kamtimbas menjelang berbuka puasa di pusat-pusat keramaian, khususnya di centra takzil Kota Baringin.

Disela pemantauan tersebut, Polres Sibolga juga membagi-bagikan menu berbuka puasa kepada warga pengunjung, abang-abang becak dan penyapu jalan yang melaksanakan puasa hari ke-5 Ramadhan tersebut.

Aksi bagi takzil tersebut dimaksudkan untuk mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang efektif.

"Ya, sambil bagi takzil, kita juga berdialog dengan pedagang dan warga tentang banyak hal,  mulai dari prospek jualannya, situasi keamanan yang mereka rasakan selama berjualan termasuk atmosfir Ramadhan yang warga rasakan hingga hari ke-5 ini," kata Taryono.

Taryono berharap situasi kamtibmas sepanjang Ramadhan tahun 1444 H ini tetap kondusif, sehingga umat Muslim yang menunaikan puasa bisa tenang, nyaman dan khusu'.

"Ini bulan suci, bulan berkah juga. Jadi kita mau saudara-saudara kita yang menunaikan ibadah puasa bisa merasa nyaman dan aman," ujarnya.

Masih kata Taryono, sepanjang bulan suci Ramadhan ini, Polres Sibolga telah menyiapkan sejumlah program menyemarakkan Ramadhan. Selain berbagi takzil hari itu, Polres Sibolga juga akan berbagi takzil untuk 41 masjid yang ada di Kota Sibolga. Program tersebut akan dijalankan secara bertahap dengan mengunjungi 10 masjid setiap minggunya.

"Hari ini kita awali berbagi takzil di ruang terbuka begini, dan untuk hari-hari berikutnya, kami akan berbagi takzil juga kepada seluruh masjid. Di Sibolga ini ada 41 masjid. Dan nantinya akan kita kunjungi per-10 masjid dan akan dimulai hari Kamis depan, sepanjangn Ramadhan," jelasnya.

"Ini bulan berkah, dan Polres Sibolga bangga bisa ikut terlibat didalamnya, semoga menjadi berkah bagi sesama," pungkasnya.

Ikut serta mendampingi Kapolres dalam aksi berbagi takzil di Kota Baringin tersebut diantaranya Wakapolres Kompol D.Munthe, Kasatlantas AKP Suprihanto, Kasat Polair AKP Kasdi, Kasat Intel AKP Agus Wiratama, Kasi Humas Iptu Suyatno serta sejumlah pejabat utama Polres Sibolga lainnya.-SW25-


Posting Komentar

0 Komentar