Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

150 Orang Anak Yatim di Kota Sibolga "Ketiban" Rezeki dari Yayasan Jamil Solution

Ketua Yayasan Jamil Solution, Jamil Zeb Tumori didampingi istri Ny.Lisma Dewi menyerahkan ratusan paket santunan bagi anak yatim di Kota Sibolga

Kota Sibolga - Ratusan anak yatim di Kota Sibolga menerima santunan dari Yayasan Jamil Solution, pada Senin (10/4/2023)

Paket santunan yang terdiri dari beras, kain sarung, sirup, bubuk teh, snack dan kue lebaran serta THR masing-masing Rp100 ribu per orang tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Jamil Solution, Jamil Zeb Tumori, di Rumah Yatim dan Tahfidz Qur'an Yayasan Jamil Solution, Jalan KH.Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kota Sibolga.

Jamil menjelaskan bahwa menolong anak yatim adalah sebuah kewajiban yang disyariatkan oleh Islam. Bahkan orang-orang yang menghardik mereka termasuk kelompok para pendusta agama. Memelihara dan memuliakan mereka adalah ibadah yang dapat mendatangkan pertolongan Allah SWT.

"Kita tidak dapat memilih dilahirkan dari orangtua yang mana, juga dalam kondisi apa. Artinya dibalik ketentuan Allah tersebut ada hikmah yang luar biasa berupa jalan untuk saling tolong menolong diantara sesama," kata Jamil mengawali sambutannya.

Masih kata Jamil. Yayasan yang ia ketuai saat ini berdiri atas motiviasi memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi kemanusiaan. Ia bersyukur, niat baik itu mendapat dukungan dari banyak pihak khususnya para dermawan.

"Terimakasih kepada dermawan yang telah menyisihkan rezekinya dan mempercayakan penyalurannya melalui yayasan ini," ujarnya.

"Mudah-mudahan, uluran tangan para dermawan yang secara kolaboratif kita himpun dan salurkan kepada mereka yang berhak, diganjar pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT," tambahnya.

Amatan limakabar.com, penyaluran paket santunan bagi 150 orang anak yatim tersebut berlangsung tertib. Penyerahan santunan yang awalnya dilaksanakan di rumah yatim dan tahfidz Qu'ran tersebut terpaksa di pindahkan ke lapangan terbuka yang berada tak jauh dari lokasi, karena banyaknya anak yatim yang datang turut didampingi oleh keluarganya.

"Semoga ini menjadi tanda bahwa rezeki kalian sangat luas, seluas alam terbuka yang menyaksikan kalian kami santuni hari ini sebagai wujud peduli dan cinta kami," pungkasnya.-SW25-

Posting Komentar

0 Komentar