Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

"Bawa" Bantuan #BerkahZakat BazNas Pusat, Delmeria Bagikan 1,5 Ton Beras untuk Masjid di Tapteng

TA anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu dan Moh Rozi diabadikan bersama pengurus salah satu masjid di Kecamatan Sirondorung, Tapteng pasca menyerahkan bantuan #BerkahZakat BasNas pusat

Tapanuli Tengah -  Ratusan paket bantuan beras di salurkan ke sejumlah masjid di Kabupaten Tapanuli Tengah oleh anggota DPR RI komisi VIII, Hj.Delmeria Sikumbang, pada Sabtu (8/4/2023).

Delmeria mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) yang penyalurannya bekerjasama dengan Komisi VIII DPR RI.

"Alhadulillah, berkat kerjasama yang baik selama ini dan atas doa dan dukungan masyarakat Tapanuli Tengah, bantuan ini dapat didistribusikan di Tapanuli Tengah," terang Delmeria melalui sambungan telepon kepada etalasenasional.com, pada Minggu (9/4)

Bantuan yang pendistribusiannya dilakukan oleh tenaga ahli DPR RI Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu dan tim tersebut diperuntukkan bagi bilal, khatib dan marbot masjid se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Total ada 300 karung beras, untuk pengurus masjid di kecamatan-kecamatan," jelasnya.

Bantuan beras bertajuk #Berkah Zakat tersebut disalurkan secara bertahap. Untuk tahap pertama telah disalurkan ke sejumlah masjid di Kecamatan Sosor Gadong, Kecamatan Barus, Kecamatan Barus Utara, Kecamatan Andamdewi, Kecamatan Sirandorung dan Kecamatan Manduamas.

"Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik, dan menjadi berkah bagi penerima, juga membawa keberkahan kepada bangsa dan negara," ucapnya di ujung telepon.

Sementera itu, tenaga ahli anggota DPR RI Hj Delmeria Sikumbang, Sufriansyah Pasaribu kepada limakabar.com menjelaskan sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 2, Delmeria aktif "pulang kampung" untuk mendistribusikan sejumlah bantuan strategis bagi warga di dapilnya.

Berbagai bantuan yang telah disalurkan tersebut diantaranya; bantuan rehab rumah tidak layak huni, bantuan rehab/ pembangunan rumah ibadah, rehab dan pembangunan ruang kelas barus bagi pesantren dan madrasah, bantuan modal usaha baik perorangan maupun kelompok, bantuan bagi penyandang disabilitas dan lansia, bantuan peningkatan SDM melalui majelis-majelis taklim dan ormas serta sejumlah jenis bantuan lainnya.

"Bantuan-bantuan itu, digelontorkan ke Tapanuli Tengah, berkat komunikasi yang baik antara ibu (Delmeria) dengan kementerian, lembaga atau instansi terkait yang menjadi mitra kerja Komisi VIII DPR RI," terang Sufriansyah.

Masih kata pria yang akrab disapa Sufri ini. Intensitas Delmeria Sikumbang menyalurkan sejumlah bantuannya ke Dapil Sumut 2, melebih sejumlah anggota legislatif lainnya dari dapil yang sama. Hal ini membuktikan bahwa Delmeria Sikumbang, sesuai dengan kapasitasnya sebagai perpanjangantangan warga yang diwakilinya di Senayan benar-benar berbuat maksimal untuk konstituennya bahkan untuk daerah-daerah yang tidak memilihnya sekali pun.

"Bukan hanya untuk Sibolga atau Tapteng, tetapi juga seluruh daerah yang masuk dalam daerah pemilihan Sumut 2. Padahal dibeberapa kabupaten/kota jumlah suara yang ia raih pada pemilu 2019 lalu bahkan ada yang nol, namun ia tetap memberikan perhatiannya. Hal itu untuk membuktikan bahwa saat dirinya telah terpilih, ia menjadi milik seluruh warga Dapil Sumut 2 baik yang memilih atau yang tidak memilihnya," terang Sufriansyah didampingi tenaga ahli lainnya Muhammad Rozi.

Sufri mengungkapkan, selama turun mengunjungi warga di Dapil Sumut 2, Delmeria selalu mendapat sambutan yang hangat. "Pulang kampung" dalam rangka menyalurkan sejumlah bantuan pemerintah pusat tersebut kerap dilakukan sendirian dan sesekali didampingi oleh suami H.M Syarfi Hutauruk, mantan Walikota Sibolga yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PB Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI).

"Kadang beliau pulang kampung bersama Pak Syarfi Hutauruk, mentor politiknya. Dan alhamdulillah selalu mendapat sambutan baik dari warga," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar