Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Dipimpin Kapolres, 25 Bintara Baru Polres Sibolga Ikuti Orientasi Pengenalan Wilayah Hukum Polres Sibolga dengan Berjalan Kaki

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja didampingi Wakapolres Kompol D.Munthe memimpin orientasi bintara baru dengan berjalan kaki keliling Kota Sibolga
 

Kota Sibolga - Sebanyak 25 orang bintara baru Polres Sibolga mengikuti tradisi orientasi bintara baru, pada Rabu (17/5/2023).

Orientasi bintara baru Polres Sibolga tersebut dilepas oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, dari Mapolres Sibolga, Jalan Dr. Ferdinand Lb.Tobing, Kota Sibolga.

Dari mapolres, dipimpin oleh Kapolres Taryono Raharja dan diikuti oleh hampir seluruh pejabat utama Polres Sibolga, ke-25 bintara yang baru bertugas sejak Maret 2023 lalu tersebut, selanjutnya berkeliling Kota Sibolga dengan berjalan kaki.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, kepada media menjelaskan bahwa orientasi tersebut sudah menjadi tradisi sejak lama di Polres Sibolga. Melalui orientasi tersebut, kepada para bintara baru akan diperkenalkan wilayah hukum Polres Sibolga termasuk karakteristik masyarakat Kota Sibolga yang majemuk.

Dengan berjalan kaki kurang lebih puluhan kilometer, para bintara akan diperkenalkan kantor dan lokasi strategis di wilayah hukum Polres Sibolga, termasuk kantor Polsek dan polsubsektor se-Kota Sibolga.

Masih kata Taryono. Orientasi juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang komposisi personil Polres Sibolga saat ini yang telah bertambah 25 orang bintara baru.

"Tujuannya adalah agar para bintara baru yang ditempatkan di Polres Sibolga ini, mengenal tentang situasi wilayah, karakteristik di wilayah Sibolga. Kemudian supaya masyarakat juga mengetahui bahwa Polres Sibolga mendapatkan 25 personil bintara baru yang akan menambah kekuatan di Polres Sibolga," kata Taryono.

Masih kata Taryono. Ke-25 personil baru tersebut akan ditempatkan sebagai personil Dalmas Shabara di Satshabara Polres Sibolga.

Dalam orientasi ini, meskipun cuaca sangat panas sedang melanda Sibolga beberapa pekan terakhir, namun semangat Kapolres, sejumlah pejabat utama Polres Sibolga dan ke-25 personil bintara tersebut tidak surut sama sekali.

Dengan membawa tongkat dan bernyanyi sepanjang rute yang dilalui, bintara yang usianya masih relatif sangat muda ini berkeliling Kota Sibolga sambil diperkenalkan sejumlah kantor dinas instansi baik lokal maupun vertikal se-Kota Sibolga.

Orientasi hari itu ditutup dengan mandi air laut bersama di objek wisata Pelabuhan Lama Sibolga.

Selengkapnya tonton videonya disini:



Posting Komentar

0 Komentar