Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Anies Sholat Maghrib di Masjid Agung Binjai, Pimpin Doa Untuk Keselamatan dan Kemerdekaan Palestina

Bacapres Anies Baswedan saat memberi sambutan di Masjid Agung Kota Binjai, Sumut. Foto : Samsul Pasaribu- Turun Tangan Sibolga-Tapteng


Kota Binjai - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan rombongan melaksanakan sholat Maghrib di Masjid Agung Kota Binjai, Jalan Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, pada Kamis (2/11/2023).

Semula Anies diagendakan akan menjadi imam sholat Maghrib di masjid ini, namun karena jadwal perjalanan Anies yang padat dan kerap melambat akibat antusias warga ingin bertemu dan bersalaman, Anies baru tiba di Masjid Agung Binjai, setelah sholat Maghrib usai dilaksanakan.

Meskipun demikian, animo warga yang ingin bertemu dan melihat langsung Anies sangat tinggi. Jama'ah dengan sabar menunggu Anies dan rombongannya tiba di Masjid tersebut, termasuk menunggu hingga Anies selesai mengimami sholat Maghrib jamak qashar Isya di masjid tersebut.

Pasca sholat Maghrib, Anies berkesempatan memberikan sambutan dihadapan ribuan jama'ah yang memadati masjid. Anies mengapresiasi besarnya dukungan masyarakat Binjai atas kehadiran dirinya. Ia juga berharap masyarakat Binjai senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah.

Anies mengaku pertama kali berkunjung ke Kota Rambutan tersebut. Ia bersyukur dapat bersujud bersama-sama dengan masyarakat Binjai di masjid Agung Binjai.

"Ini pertama kali saya kesini. Sujud bersama-sama dengan kita semuanya di masjid ini. Insya Allah, setiap doa yang kita panjatkan tadi, diijabah oleh Allah SWT," kata Anies.

Dikesempatan yang sama ini, Anies juga memimpin do'a untuk keselamatan warga Palestina. Anies mengatakan, antara Binjai dan Palestina terbentang jarak ribuan kilometer, namun hati dan doa jutaan rakyat Indonesia dan ribuan warga Kota  Binjai, mengalir untuk keselamatan dan kemerdekaan Palestina.

"Ya Allah, selamatkanlah saudara-saudara kami di Palestina." ucap Anies dalam salah satu petikan doa yang ia kumandangkan.

Sebelumnya, Anies memulai safari politiknya di Sumut selama 2 hari pada 2-3 November 2023.

Anies tiba di KNIA pada Kamis (2/11) dan disambut ribuan massa pendukungnya. Dari KNIA Anies dan rombongan langsung bertolak menuju Kota Stabat, Kabupaten Langkat.

Di Langkat, lagi-lagi Anies dieluk-elukkan ribuan warga saat tiba di Gedung MABMI Kab. Langkat.

Sesuai dengan agenda yang diterima awak media, selama di Sumut selain Kab. Langkat dan Kota Binjai, Anies dijadwalkan akan melakukan safari politiknya di Kota Tebing Tinggi, Kota Pematang Siantar, Kab. Simalungun dan Kabupaten Asahan. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar