Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Di Kab. Langkat, Anies Janjikan Perubahan dan Bangun 'JIS' di Sumut

Bacapres Anies Baswedan dan Istri Fery Farhati menyapa ribuan warga Stabat-Langkat yang menyambutnya di Gedung MABMI Kab.Langkat, Kamis (2/11). Foto : Samsul Pasaribu-Turun Tangan Sibolga/Tapteng


STABAT-KAB. LANGKAT - Bacapres Anies Baswedan melakukan safari politik ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Kamis (2/11/2023). Stabat menjadi kota pertama yang dikunjungi Anies dalam kunjungannya kali ini.

Dari bandara KNIA Deli Serdang, Anies langsung bertolak ke Kabupaten Langkat tepatnya ke Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) di Stabat. 

Disaksikan oleh ribuan warga dan pendukung, Anies diberikan Tanjak atau penutup kepala tradisional Melayu.

Sejumlah petinggi partai koalisi turut mendampingi Anies di Langkat, diantaranya Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, Ketua DPW PKB Jakfar Sukhairi dan Ketua DPW PKS Usman Ja'far.

Dalam kunjungan ini, Anies menyampaikan janji perubahan untuk petani sawit, buruh kebun sawit, hingga nelayan. Ia juga mengenang penyair sekaligus pahlawan nasional kelahiran Langkat, Tengku Amir Hamzah.

Mantan rektor Paramadina Jakarta ini pun bercerita pengalamannya semasa masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ia menceritakan bagaimana kekuasaan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dikatakan, Hotel Alexis yang merupakan tempat lokalisasi kelas atas di Jakarta Utara, bertahun-tahun di demo agar tempat tersebut ditutup. Karena memberikan kerisauan ditangah-tengah masyarakat.

"Lalu 2017, terjadi pergantian Gubernur di Jakarta. Kewenangan pindah. Dan dengan selembar kertas dan 1 tandatangan, Alexis akhirnya ditutup. Itulah sebabnya kita harus bergerak bersama," kata Anies disambut riuh tepuk tangan ribuan pendukungnya.

Hal yang menarik lainnya pada kunjungan Anies di Langkat adalah, Anies turut menjanjikan akan membangun stadion berkelas FIFA di Sumut. Ia juga meyinggung soal keberhasilan pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai maha karya putra dan putri Indonesia.

"Insya Allah di Sumut akan kita b angun stadion yang bagus kelas FIFA. Stadion akan dibangun di Sumut, Insya Allah," ungkap Anies yang sambut riuh dan acungan jempol tanda setuju oleh massa.

Diakhir kunjungannya, Anies meresmikan Posko Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) di Langkat. Peresmian tersebut ditandai dengan pembubuhan tandatangan oleh Anies disaksikan oleh petinggi partai koalisi yang hadir. (SW25)

Posting Komentar

0 Komentar