Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Silaturrahmi dengan Warga Aek Manis, Warga Curhat ke Syarfi 'Kami Rindu Pemimpin yang Merakyat'

Caleg DPR RI Syarfi Hutauruk diabadikan dengan warga yang ikut jalan sehat bersama

KOTA SIBOLGA - Kurang dari 3 minggu lagi, 210 juta penduduk Indonesia yang telah terdaftar sebagai pemilih pada pemilu serentak pada 14 Februari 2024 akan menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

Hari pencoblosan yang semakin dekat tersebut membuat atmosfir masa kampanye semakin intens. Satu calon anggota legislatif yang menarik diikuti metode penggalangan suaranya adalah Drs.H.M. Syarfi Hutauruk, MM.

Mantan Walikota di Sibolga tersebut terlihat wara-wiri di Sibolga dan Tapanuli Tengah untuk menyapa konstituennya. 

Rupanya, Syarfi yang sejak Februari 2021 'pensiun' sebagai Walikota Sibolga tersebut, kerap ditunggu kehadirannya oleh warga.

Seperti yang terlihat di salah satu lokasi kampanye Syarfi hari ini, di Jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, pada Kamis (25/1/2024).

Ratusan warga yang didominasi emak-emak tersebut terlihat sumringah menyambut kedatangan Syarfi Hutauruk untuk bersilaturrahmi dan berolahraga bersama.

"Lape taragak kami pak Wali," ucap warga, yang artinya 'lepas sudah rindu kami, pak wali.

Syarfi pun membalas ucapan itu dengan kalimat yang membuat warga tertawa lepas.

"Agaknyo munak sajo. Ambo pun rindu juo anyo da, (tidak kalian saja, saya juga rindu)," kata Syarfi.

Syarfi Hutauruk yang disambut hangat emak-emak jalan Murai Aek Manis Sibolga

Syarfi pun bertanya kepada warga terkait rindu apa yang dimaksudkan oleh mereka.

"Rindu kami pada pemimpin yang merakyat," jawab Mak Deli (52) yang langsung disambut warga dengan kata 'betul Pak Wali'

Mendengar jawaban tersebut, Syarfi pun langsung memberikan motivasi agar pada pemilu 2024 ini menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. 

Apa yang menjadi kerinduan warga tersebut akan tercermin pada hasil pemilu yang akan datang.

"Kalau memang Bapak dan Ibu rindu pemimpin yang merakyat, nanti akan terlihat pada hasil pemilu 2024 ini," ujar Syarfi.

Syarfi menjelaskan, jika yang terpilih nantinya adalah calon anggota legislatif yang merakyat, telah banyak berbuat untuk rakyat dan selalu dekat dengan rakyat, maka berarti kerinduan yang diungkapkan oleh warga tersebut benar adanya.

"Tapi kalau tidak, berarti kerinduan tadi hanya kerinduan palsu belaka," ujarnya.

Masih kata Syarfi. Dalam memilih pemimpin baik legislatif dan eksekutif warga harus menselaraskan antara harapannya dengan sosok yang akan ia pilih.

Jika warga mengharapkan anggota DPR yang merakyat, maka pilihlah berdasarkan kedekatannya dengan rakyat bukan karena diberi uang atau serangan fajar.

Dan hal yang lebih ironisnya adalah warga dengan terpaksa harus memilih caleg atau partai tertentu karena diintimidasi dan diancam oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Pokoknya gunakan hak pilih munak dengan benar, dengan baik dengan tepat. Pilih yang benar-benar merakyat. Cocok?" tanya Syarfi Hutauruk.

Syarfi bersama ratusan warga mengikuti jalan sehat di lorong dan gang dan menyapa warga


"Cocok, Pilih Pak Syarfi Hutauruk," teriak warga kompak.

Silaturrahmi H.M. Syarfi Hutauruk, caleg DPR RI usungan Partai Demokrat nomor urut 5 dari dapil Sumut 2 tersebut diisi dengan olahraga bersama berupa jalan sehat bersama warga.

Pasca jalan sehat, Syarfi di jamu warga dengan sarapan bersama. Sejumlah makanan khas Sibolga seperti Katupek Bareh dan Panukkuk, menjadi menu sarapan bersama Syarfi Hutauruk bersama warga.

"Lape taragak ambo makan katupek bareh ba. Tarimokasi da umak-umak, (lepas rindu saya ingin makan ketupat beras ini. Terimakasih ya ibu-ibu)," ucap Syarfi.

Syarfi Hutauruk saat berdialog dengan warga disela kegiatan jalan sehat bersama Syarfi Hutauruk di Jalan Murai


Posting Komentar

0 Komentar